Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Perangi Narkoba, Kepala BNN Banjarbau Kunjungi Kodim 1006/Martapura

Kepala BNNK Banjarbaru kunjungi Dandim 1006/Martapura, mengajak kerja sama berantas narkoba dan mengundang ke acara peringatan Hari Anti Narkotika.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
KODIM 1006/MARTAPURA
Komandan Kodim 1006/Martapura, Letkol Inf Imam Muchtarom, dalam pertemuan bersama Kepala BNN Kota Banjarbaru, AKBP Agus Lukito, di Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (2/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Memperkuat sinergitas dalam penanganan narkoba, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banjarbaru AKBP Agus Lukito berkunjung ke Kodim 1006/Martapura, Rabu (2/6/2021). 

Kunjungan silahturahmi ini, menurut Agus, selama ini antara BNN Banjarbaru dan Kodim di Jalan A Yani Km 39, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, tersebut  sudah terjalin lama.

"Seperti kita ketahui, dalam penangan narkoba diperlukan kerja sama serta dukungan semua pihak, di antaranya TNI dan Polri, sehingga dapat menanggulanginya hingga lintas sektor," ujarnya. 

Dengan demikian apa yang menjadi harapan pemerintah dan semuanya bisa secara bersama-sama mengurangi jumlah pengguna dan pecandu, khususnya di Banjarbaru dan Kabupaten Banjar. 

Baca juga: Cegah Kecelakaan Air di Waduk Riam Kanan, Dishub Banjar Imbau Pemilik Kapal Wajib Sediakan Pelampung

Baca juga: Banjir Rob di Aluhaluh, Begini Tanggapan Pejabat Pemerintah Kabupaten Banjar

Selain menjalin silahturahmi, Agus juga mengatakan, kedatangan rombongan BNNK Banjarbaru dalam rangka mengundang Dandim Martapura, Letkol Inf Imam Muchtarom, untuk hadir pada puncak Hari Anti Narkotika Internasional yang akan digelar 26 Juni 2021 secara virtual bersama Presiden RI Joko Widodo.

Sementara itu, Dandim yang didampingi Pasi Intel, Kapten Chk Hadi Sutrisno, mengatakan, untuk mencapai dan mewujudkan menuju Indonesia Bersinar, bersih dari narkoba, diperlukan kerja sama menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat.

Komunikasi yang baik akan menciptakan ke kompakan yang menjadi faktor penting dalam penanganan untuk menekan peredaran narkoba.

"Saya juga memohon bantuan kepada BNN untuk memberikan arahan, baik kepada prajurit maupun keluarga,   akan bahaya narkoba agar jangan sampai ada prajurit TNI yang sampai melakukan pelanggaran," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Banjar Terima Hibah Jembatan Gantung Baja

Baca juga: Larangan Jual Buku Pendamping, Disdik Banjar Bebaskan Orangtua Beli di Toko Buku

Imam juga mengimbau kepada semuanya agar memerangi narkoba untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved