Breaking News:

Kalsel Bergerak

Pj Gubernur Kalsel Ajak Semua Pihak Sukseskan PSU dengan Merekatkan Persaudaraan

Pj Gubernur Kalsel pimpin rakor persiapan PSU Pilgub Kalsel pada 9 Juni 2021 dan minta semua pihak menjaga suasana damai. Polda tegaskan siap amankan.

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
BIRO ADPIM SETDAPROV KALSEL
Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, memimpin Rakor Penyelenggaraan dan Pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU), bertempat di kantornya, Kota Banjarbaru, Rabu (2/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Rakor Penyelenggaraan dan Pengamanan Pemungutan Suara Ulang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Rabu (2/6/2021).

Bertempat di Gedung Idham Chalid, Perkantoran Setda Kalsel, Kota Banjarbaru, rakor dipimpin Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA dihadiri seluruh unsur Forkopimda, KPU, Bawaslu, Kesbangpol dan stakeholder terkait.

Setelah pertemuan, Safrizal mengungkapkan poin hasil Rakor yaitu Forkopimda Kalsel berkomitmen mendukung KPU dan Bawaslu dalam penyelenggaran PSU secara damai, aman, lancar demokratis dan gembira. 

“Kami juga memastikan penyelenggaran pemungutan suara di PSU berjalan menerapkan 12 hal terkait protokol kesehatan di TPS,” terang Safrizal.

Sementara itu, wilayah yang menyelenggarakan PSU Pilgub Kalsel akan diliburkan. Namun penetapannya  masih menunggu Kepmendagri dalam waktu dekat.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Irjen Pol Rikwanto, mengatakan, pihaknya siap menjaga keamanan pada pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) agar aman damai dan lancer, Rabu (2/6/2021).
Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Irjen Pol Rikwanto, mengatakan, pihaknya siap menjaga keamanan pada pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) agar aman damai dan lancer, Rabu (2/6/2021). (BIRO ADPIM SETDAPROV KALSEL)

“Kami meminta semua pihak tanpa kecuali menjaga stabilitas dan kondusifitas daerah Kalsel, baik wilayah PSU atau bukan, baik di ranah dunia nyata maupun dunia maya,” kata Safrizal.

Netralitas ASN/TNI/Polri juga harga mati dan harus dijunjung setinggi-tingginya dan bersama-sama sukseskan PSU dengan tetap merekatkan nilai persaudaraan. “Laporkan bila ada kecenderungan pelanggaran,” imbaunya.

Forkopimda juga solid dan kompak, serta tak mentolerir segala upaya yang mengancam stabilitas dan kondusifitas, baik pra maupun pasca PSU Pilgub Kalsel.

“Hasil PSU, mari kita hormati bersama sebagai wujud pilihan masyarakat banua, mari kita jaga kesejukan banua, karena pada hakikatnya kita bersaudara kita badangsanak barataan,” pesan Safrizal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved