Breaking News:

Berita Tapin

Proses Pergantian Antar Waktu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapin Menunggu Pelantikan

Proses PAW anggota DPRD Kabupaten Tapin dari Fraksi PKB atas nama H Sulaeman Noor menunggu pelantikan

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/stan
Ketua KPU Kabupaten Tapin, Hj. Henny Hendriyanti 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tapin sudah menerima surat tembusan dari DPRD Kabupaten Tapin terkait adanya permohonan untuk membuka SiPAW (Sistim Pergantian Antar Waktu). Selasa, (01/06/2021).

Hal itu dikatakan Ketua KPU Kabupaten Tapin, Hj. Henny Hendriyanti saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id terkait proses PAW anggota DPRD kabupaten Tapin dari Fraksi PKB atas nama H Sulaeman Noor.

Hj. Henny mengatakan terkait pembukaan aplikasi SiPAW memang benar sudah ada surat masuk terkait PAW tersebut dan sudah kirim surat balasan ke DPRD Kabupaten Tapin.

"Selanjutan, DPRD akan mengirim surat kepada PJ Gubernur Kalsel dan Bupati Tapin yang sudah dilegalisir oleh KPU Kabupaten Tapin," jelasnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Geger Penemuan Mayat Wanita di Belitung Darat Banjarmasin, Tubuh & Kepala Terpisah

Baca juga: Inilah Kondisi Mayat Perempuan Tanpa Kepala di Belitung Darat Banjarmasin Kalsel

Ia mengatakan kemungkinan surat itu sudah diterima oleh DPRD Kabupaten Tapin kembali jadi hanya tinggal menunggu hari pelantikan.

"Proses dari KPU sudah selesai semua persyaratan dari DPRD pun sudah selesai semua," lanjutnya.

Hj. Henny mengatakan bahwa perjalanan Pergantian Antar Waktu (PAW) seperti ini, partai mengajukan permohonan ke DPRD lalu dari DPRD memberikan syarat-syarat dan kemudian apabila syaratnya sudah terpenuhi baru ke KPU.

"Dari KPU keluarlah nama pengganti, kemudian KPU membalas surat ke DPRD dan selanjutnya DPRD mengesahkannya melalui Gubernur dan Pemda Kabupaten," lanjutnya.

Baca juga: Serangan Buaya di Kalteng, Paha Warga Bantaran Sungai Mentaya Sampit Robek Diterkam

Sementara itu ketua DPC PKB Kabupaten Tapin, Abdus Sahid mengatakan sudah dua bulan berjalan memasuki bulan ke tiga, fraksi PKB di DPRD Tapin mengalami kekurangan anggota paska meninggalnya wakil ketua DPRD Tapin alm H. Sulaeman Noor.

"Untuk PAW anggota DPRD fraksi PKB sepertinya belum bisa dijadwalkan karena SK Gubernur atas usulan PAW Anggota DPRD Tapin dari fraksi PKB belum terbit," terangnya.

Abdus berharapan secepatnya PAW dilaksanakan agar kekosongan Anggota fraksi PKB bisa segera terisi dan juga diunsur pimpinan DPRD Tapin pun bisa terisi dengan dilaksanakannya PAW pimpinan DPRD Tapin.

"Karena dengan terisinya kekosongan anggota dan pimpinan DPRD Tapin tentunya akan membuat kinerja DPRD Tapin lebih maksimal," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved