Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

PSU Pilgub Kalsel, Pemilih di Martapura Kabupaten Dapat Masker Medis Gratis

Alat pelindung diri akan dibagikan kepada anggota PPS di 26 desa dan kelurahan, serta 265 TPS, di Kabupaten Banjar menjelang PSU Pilgub Kalsel.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUKHTAR WAHID
Rusdinor, anggota PPK Martapura Kabupaten Banjar, memperlihatkan masker medis untuk para pemilih yang lupa membawa saat ke TPS pada pemungutan suara ulang pemilihan gubernur dan wakil gubernur ( PSU Pilgub Kalsel ), Rabu (2/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pemungutan Suara Ulang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan (PSU Pilgub Kalsel) di Kecamatan Martapura menerapkan protokol kesehatan.

Logistik alat bantu pelindung diri dari Covid-19 sudah tiba di Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan Martapura di Jalan Sekumpul Ujung, Desa Bincau, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (2/6/2021).

Peruntukan dari APD Covid-19 itu untuk digunakan jajaran penyelengara dan pemilih PSU di 265 TPS.

Selain itu, diperuntukan bagi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 26 desa dan kelurahan.

Baca juga: Pj Gubernur Kalsel Ajak Semua Pihak Sukseskan PSU dengan Merekatkan Persaudaraan

Baca juga: Bawaslu Kalsel Pastikan Besok Spanduk Kampaye Jelang PSU Ditertibkan

Anggota PPK Martapura, Rusdinor, kepada Banjarmasinpost.co.id membenarkan mengenai keberadaan logistik APD itu untuk anggota Panitia Pemungutan Suara di 26 desa dan kelurahan, serta 265 TPS.

Namun, selanya, pendistribusian logistik APD itu masih menunggu petunjuk dari KPU Banjar selaku pelaksana kegiatan PSU Pilgub Kalsel di Kabupaten Banjar

"Pemungutan Suara Ulang dilaksanakan di Kecamatan Martapura menerapkan protokol kesehatan. Kami siapkan masker bagi pemilih yang tidak mengenakan masker nanti," katanya.

Ditempat terpisah, Puskesmas Mataraman melaksanakan kegiatan swab antigen bagi anggota PPK dan KPPS se Kecamatan Mataraman.

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel 2020, KPU Banjar Gelar Simulasi Serentak di Lima Kecamatan

Baca juga: Badan dan Pengawas Adhoc Jalani Rapid Test Antigen Jelang PSU Pilgub Kalsel 2020

Sehari sebelumnya, swab antigen juga dilakukan di Aula Kantor Pemerintah Kecamatan Martapura dan simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara PSU Pilgub Kalsel di halaman Gedung Logistik KPU Banjar.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved