Breaking News:

Bumi Sanggam

Tumbuhkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan Kabupaten Balangan Tambah Koleksi Buku Setiap Tahun

Dinas Perpustakaan Balangan setiap tahun melakukan pengadaan buku terbaru, memberikan berbagai pembinaan, motivasi dan fasilitas membaca

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Petugas Dinas Perpustakaan Kabupaten Balangan mengecek buku tamu di Perpustakaan. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dalam kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Balangan Abdul Hadi-Supiani, melalui Dinas Perpustakaan Daerah Pemkab Balangan terus berupaya menumbuhkan minat membaca buku.

Keberadaan gawai telah mengalihkan perhatian semua kalangan terutama pada anak-anak, yang lebih memilih bermain gawai berjam-jam dari pada membaca buku.

Hal tersebut, sangat berpengaruh terhadap perkembangan buku dan minat baca di era sekarang ini.

Melihat situasi tersebut, Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Pemkab Balangan Mahyudi menyampaikan, pihaknya terus berupaya meningkatkan minat pembaca buku terutama pada era saat ini.

"Tentang penggunaan perpustakaan, dalam sehari-hari memang ada beberapa pengunjung baik itu mahasiswa atau pun masyarakat, dan kami pun melayani pembaca yang datang," ujarnya, Rabu (2/5/2021).

Kemudian tambahnya, kini minat membaca buku yang berbentuk fisik mulai dinomor duakan.

Sehingga mengurangi minat baca buku.

"Untuk menumbuhkan minat membaca, kami setiap tahunnya terus berupaya melakukan pengadaan buku terbaru dan memberikan berbagai pembinaan, motivasi dan fasilitas pada pembaca," ucapnya.

Ia juga berharap melalui berbagai program yang pihaknya berikan, dapat menumbuhkan semangat bagi pembaca. Karena buku merupakan bagian penting dalam menggali ilmu. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved