Breaking News:

Berita Balangan

 VIDEO  Guru SD Kecil Sawang, Balangan Usulkan Pembangunan Rumah Dinas Guru dan Perbaikan WC

SD Kecil Sawang merupakan satu di antara sejumlah sekolah di Kabupaten Balangan Provinsi Kalsel yang membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - SD Kecil Sawang merupakan satu di antara sejumlah sekolah di Kabupaten Balangan Provinsi Kalsel yang membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah.

SD Kecil ini berada di Desa Mamigang,  Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan. Letaknya pun cukup jauh dari pusat desa.

Belakangan, di masa pandemi, para siswa pun mendatangi sekolah secara berkala. Pasalnya, karena tidak ada jaringan metode pembelajaran daring tak bisa dilakukan.

Guru SD Kecil Sawang, Herman, menerangkan, di masa pandemi saat ini, jadwal pembelajaran pun tidak dilakukan setiap hari. Mereka diberikan tugas dan ada pula guru yang datang ke rumah siswa.

Tak hanya anak-anak yang belajar, bangunan fisik SD Kecil Sawang juga menjadi perhatian.

Sebut Herman, minimnya fasilitas yang ada di sekolah, dimaksimalkan agar pembelajaran tetap berlangsung. Tentunya, pihak sekolah pun masih membutuhkan adanya bantuan fisik dari pemerintah.

"SD Kecil ini masih memerlukan bantuan dari Pemkab Balangan. Ada beberapa bangunan fisik yang dibutuhkan sebagai penunjang," ucap Herman, Rabu (2/6/2021).

Saat ini yang diperlukan sebagai penunjang ucap Herman yakni rumah dinas untuk para guru. Pasalnya, karena terkendala jarak, tempat tinggal yang ada di sekolah pun sangat dibutuhkan. Selain itu, rehab WC tak kalah penting untuk kenyamanan siswa dan guru.

Usulan untuk perbaikan atau penambahan bangunan ini pun ucap Herman sudah diusulkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan. Namun karena terkendala anggaran, lantas belum kunjung jua terpenuhi.

Sebagaimana diketahui, SD Kecil Desa Sawang memiliki enam orang tenaga pengajar yang terdiri dari satu PNS dan lima orang tenaga honorer.

Adapun jumlah siswa sebanyak 32 orang dan didukung fasilitas empat ruangan, dimana setiap satu ruang belajar dibagi dua Rombel.

Di SD Kecil Sawang ini pula, Bupati Balangan, Abdul Hadi secara langsung memberikan bantuan. Ia mendatangi sekolah dan menyerahkan bantuan berupa tas dan alat tulis untuk menunjang proses belajar para siswa di SD Kecil Sawang.

Selain itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Rahmi juga meninjau sekolah tersebut. Ia mengecek bagaimana kondisi fisik sekolah serta ruangan yang ada. (banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved