Breaking News:

Berita Tapin

VIDEO Pembongkaran 103 Unit Rumah di Bantaran Sungai Kabupaten Tapin

Pemkab Tapin kembali membongkar rumah yang berada di bantaran sungai. Kali ini, jumlahnya ada 103 unit rumah yang dibongkar

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pemerintah Kabupaten Tapin kembali melakukan pembongkaran rumah-rumah yang berada di bantaran sungai di Sepanjang Jalan H Hakim Samad, Desa Pandahan, Desa Pematangkarangan Hilir dan Desa Hiyung Kecamatan Tapin Tengah, Rabu, (02/06/2021).

Pantauan Banjarmasinpost.co.id di lokasi, pembongkaran rumah-rumah tersebut secara simbolis dimulai oleh Bupati Tapin, HM Arifin Arpan kepada salah satu unit Rumah Warga yang berada di Desa Pematangkarangan Hilir, Kecamatan Tapin Tengah.

Hadir mendampingi Bupati, Dandim 1010/ Letkol Inf Andi Sinrang, Kepala Dinas PUPR Yustan Azidin, Kepala BPKAD, Sufian, Kepala Dinas PMD, Rahmadi, Camat Tapin Tengah Sugianor bersama tiga Kepala Desa setempat yakni Desa Pandahan, Desa PK Hilir dan Desa Hiyung.

Kegiatan relokasi rumah bantaran sungai di inisasi Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Tapin sebagai upaya mengembalikan sungai seperti semula tanpa adanya bangunan liar dan juga untuk kebersihan lingkungan.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, relokasi rumah dibantaran sungai dalam rangka menjalankan program kebersihan sungai yang bebas dari berdirinya bangunan-bangunan liar sekaligus mengembalikan fungsi sungai bersih dari sampah.

“Pembongkaran rumah yang berada di bantaran sungai sepanjang Jalan H. Hakim Samad Desa Pandahan sampai Desa Hiyung, Kecamatan Tapin Tengah ini untuk direlokasi ke tempat baru yang lebih nyaman dan dibangunkan rumah baru," ungkapnya.(banjarmasinpost.co.id /Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved