Breaking News:

Berita Kalteng

Cegah Penyebaran Covid-19, Tamu Hotel di Kalteng Akan Diswab Rapid Tes Antigen Gratis

Pemprov Kalteng akan menerapkan swab rapid test antigen gratis kepada tamu hotel di Kalteng

Banjarmasinpost/faturahman
Ilustrasi-Pemudik yang memeriksakan kesehatan untuk mendapatkan surat keterangan sehat bebas Covid-19 hasil Rapid Tes Antigen di Markas PMI Jalan Ahmad Yani Sampit, Rabu (21/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (2/6/2021) resmi mencabut ketentuan warga yang masuk Kalteng wajib menyertakan surat keterangan (Suket) sehat hasil pemeriksaan Hasil Swab Negatif PCR untuk moda pesawat terbang dan kapal laut.

Meskipun ketentuan tersebut sudah dicabut bukan berarti tidak adalagi aturan untuk memperketat pengawasan warga luar yang masuk Kalteng, karena hingga Kamis (3/6/2021) jumlah penyebaran Covid-19 di Bumi Tambun Bungai masih terus bertambah.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, akan menyediakan pemeriksaan tes swab antigen gratis untuk tamu hotel dari luar Kalteng yang menginap di hotel untuk dilakukan pemeriksaan tes swab antigen yang akan diberikan kepada tamu yang masuk Kalteng.

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, mengatakan, pihaknya akan menyediakan tes swab antigen secara gratis yang akan diberikan kepada semua tamu yang menginap di hotel, sehingga tamu yang datang ke Kalteng tidak membawa wabah virus corona.

Baca juga: Positif Covid-19 di Kalteng Bertambah 155 Dalam Sehari, Operasi Yustisi Digencarkan di Palangkaraya

Baca juga: Jelang Lebaran 2021, Kantor PMI Sampit Kalteng Didatangi Banyak Pemudik untuk Rapid Test Antigen

"Kami akan siapkan tes swab antigen secara gratis pada tamu hotel juga pelayan hotel agar tidak terjadi penyebaran virus corona melalui tamu hotel. Untuk menghindari corona, pengelola hotel juga akan diberikan tes swab antigen," ujar Sugianto.

Lebih jauh dia mengatakan, pihaknya juga menggencarkan pelaksanaan vaksinasi massal kepada warga agar semakin banyak warga Kalteng yang divaksin, sehingga terjadi imunitas yang baik secara perorangan dan kelompok."Kami akan terus gencarkan vaksinasi ini," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved