Breaking News:

Berita Tapin

Dinkes Tapin Ambil Sampel Bahan Makanan di Rutan Kelas IIB Rantau

Tim Dinas Kesehatan dan Petugas Puskesmas Tapin Utara mengambil sampel Bahan makanan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Rantau. Kamis, (03/06/2021).

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene
Tim Dinas Kesehatan dan Petugas Puskesmas Tapin Utara mengambil sampel Bahan makanan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Rantau. Kamis, (03/06/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Tim Dinas Kesehatan dan Petugas Puskesmas Tapin Utara mengambil sampel Bahan makanan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Rantau. Kamis, (03/06/2021).

Pantaun Banjarmasinpost.co.id kunjungan Tim Dinas kesehatan dan Puskesmas Tapin Utara ini untuk pengambilan sampel bahan makanan dalam rangka mendapatkan Sertifikat Laik Higiene.

Kasubsi Pelayanan Tahanan Rumah Tahanan (Rutan) Rantau Kabupaten Tapin, Hj. Warliani membenarkan adanya kunjungan dari Dinas Kesehatan kabupaten Tapin bersama petugas Puskesmas Tapin Utara.

"Tujuan kedatangan dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas ke Rutan Rantau ini dalam rangka pengambilan sampel makanan bagi warga binaan untuk mendapatkan Sertifikat Laik Higiene," jelasnya.

Baca juga: Keracunan Massa di Aluhaluh, Polisi Selidiki Penyebabnya, Sampel Makanan Dikirim ke Labkesda Banjar

Baca juga: Sebanyak 48 Korban Keracunan Makanan Dirawat di Puskesmas, Sampel Makanan Diuji di Laboratorium

Hj. Warliani mengatakan selain itu, ini adalah upaya untuk penyelenggaraan bahan makanan yang layak dan Higiene bagi warga binaan yang ada di rumah tahanan rantau.

"Untuk hasilnya kami belum tahu karena masih dinilai oleh Tim dari Dinas Kesehatan dan Petugas Puskesmas Tapin Utara," ungkapnya.

Hj. Warliani mengatakan dari dapur Rutan Rantau memang selalu berusaha untuk menyediakan makanan yang laik dan Higiene.

"Kita berharap dengan demikian bisa mendapatkan sertifikat laik Higiene," jelasnya.

Sementara itu Kepala Rutan Rantau, Andi mengatakan Dapur higienis merupakan unggulan dari kanwil kemenkumham kalsel yang merupakan salah satu wujud dari pemenuhan kebutuhan dasar bagi warga binaan.

"Kami selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik yakni membersihkan alat-alat masak secara rutin," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved