Breaking News:

Layanan di Disdukcapil Kabupaten Kapuas

Disdukcapil Kabupaten Kapuas Dua Tahun Berturut-turut Raih Penghargaan

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas terima penghargaan layanan kategori baik dari KemenpanRB pada tahun 2019 dan 2020.

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FADLY SETIA RAHMAN
Suasana pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Jalan Pemuda, Kota Kualakapuas, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (3/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Prestasi tersebut dikarenakan Disdukcapil Kapuas, Kalimantan Tengah, ini dnilai sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori baik pada 2020.

Pelaksanan Tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Kapuas, Sipie S Bungai, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini memberikan respons positif terhadap pelayanan dari pihaknya.

Penghargaan sebagai penyelenggara pelayanan publik dari Kementerian PANRB yang diterima, merupakan kedua kalinya yang diraih Dinas Dukcapil Kapuas.

Baca juga: Sinde Muhun Uras Dinun, Inovasi dari Kabupaten Kapuas yang Masuk TOP KIPP 2020

"Pada tahun 2019, kami juga meraih penghargaan yang sama. Semoga tahun 2021 ini kami bisa meraih kembali predikat sangat baik, sesuai harapan Bupati Kapuas," ujarnya.

Disampaikannya pula, hasil evaluasi pelayanan publik pada Disdukcapil Kapuas dari aspek kebijakan pelayanan dinilai berkategori baik.

Kemudian dari aspek profesionalisme SDM mendapatkan penilaian sangat baik, begitu juga dengan aspek sarana prasarana yang mendapatkan nilai sangat baik.

Sedangkan untuk aspek sistem informasi pelayanan publik juga mendapatkan nilai baik.

Baca juga: Sinde Muhun Uras Dinun, Inovasi Pelayanan di Kabupaten Kapuas Kalteng

"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat, karena memang selama ini untuk pelaporan ataupun pengaduan tentang pelayanan kami sangat minim sekali, kami pun selalu berupaya maksimal memberikan yang terbaik dalam hal pelayanan di Disdukcapil Kapuas," tandasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved