Breaking News:

Berita Banjarmasin

Finalis Naga Banjarmasin 2021 Akan Diajak Berkunjung ke Kampung Warga Banjar di Riau

Finalis Nanang Galuh Banjar akan diajak mengunjungi kampung warga Banjar di Tambilahan Riau

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Hari Widodo
Fatimah Adam untuk BPost
Pemilihan Nanang Galuh Banjarmasin 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setelah melalui serankaian Pemilihan Nanang dan Galuh (Naga) Kota Banjarmasin tahun 2021, tepatnya 30 Mei lalu, Para Naga Banjarmasin selanjutnya mengikuti program pengembangan dan pembinaan.

"Pengembangannya disesuaikan dengan pagu anggaran DPA tahun 2021 yaitu untuk penampilan Nanang dan Galuh di acara resmi Pemerintah Kota bersama Walikota dan jajaran lain," papar Fatimah Adam, Kabid Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Kamis (3/6/2021).

Kemudian, lanjut dia, ada kunjungan ke Riau, ke kampung urang Banjar di Tambilahan serta membuat pakaian Nanang dan Galuh sebagai inventaris kantor saat mereka bertugas ada 6 pasang .

Namun, lanjut Fatimah, jika ingin Nanang dan galuh ini berkembang lebih memaknai sebagai duta seni budaya dan pariwisata masih banyak kerja yang harus di format baik ada atau tidak ada dana pendukung, sebagai tanggungjawab moril.

Baca juga: Profil Peserta Nanang Kota Banjarmasin, Dua Penghargaan ini Yakinkan Aziz Ikut Pemilihan Naga 2021

Baca juga: Lani dan Sephiara Pasangan Nanang Galuh Banjarmasin 2021

Misalnya, mereka perlu memahami makna diri sebagai duta seni budaya dan pariwisata Kota Banjarmasin, yang bagaimana harusnya dan semestinya.

"Jadi, perlu pemberian materi tambahan melalui pembinaan sesuai bakat dan potensi yg mereka miliki," ungkapnya.

Fatimah mengatakan, untuk mengatasi tidak adanya pagu anggaran di bidang kebudayaan untuk kelanjutan pembinaan dan pengembangan para Nanang dan Galuh ini, program bidang kebudayaan selanjutnya kreatif melakukan koordinasi.

Mereka, juga melakukan omunikasi untuk bersinergi dengan komponen atau unsur lain diluar sana yang peduli terhadap perkembangan anak-anak muda yang sudah mempunyai bakat tertentu untuk sama-sama membangun  kota Banjarmasin diberbagai bidang.  (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved