Breaking News:

Haji 2021

Hari Ini Kemenag Berikan Kepastian Soal Haji 2021, Menag Yaqut Cholil Choumas Minta Publik Sabar

Hari ini 3 Juni 2021, kepastian haji 2021 akan disampaikan Kementerian Agama. Menag Yaqut Cholil Choumas minta publik bersabar

AFP/HANDOUT/SPA
Umat Muslim melakukan lempar jumrah dengan penerapan protokol kesehatan di Jembatan Jamarat, dalam rangkaian ibadah haji di Mina, Arab Saudi, Jumat (31/7/2020). Hari Ini Kemenag Berikan Kepastian Soal Haji 2021, Menag Yaqut Cholil Choumas Minta Publik Sabar 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Jika tidak ada aral, hari ini 3 Juni 2021, Kementerian Agama ( Kemenag) akan memberikan kepastian tentang penyelenggaraan haji 2021.

Hal itu disampaikan Menteri Agama ( Menag) Yaqut Cholil Choumas setelah menggelar rapat tertutup dengan Komisi VIII DPR RI, Rabu (2/6/2021).

Seperti diketahui, pertanyaan soal kepastian haji 2021 terus mengemuka dalam beberapa hari ini.

Waktu yang sudah mepet, sedangkan kepastian keberangkatan juga belum ada membuat banyak pihak resah dan berharap ada ketegasan.

Pemerintah melalui Kementerian Agama dalam beberapa hari terakhir juga terus melakukan rapat untuk mengambil kebijakan soal haji 2021.

Baca juga: Finalisasi Pelayanan Ibadah Haji 2021 Tunggu Kepastian Arab Saudi, Kemenag akan Buat Keputusan

Baca juga: Benarkah Indonesia Tak Dapat Kuota Haji 2021 dari Arab Saudi, Ini Kata Menag Yaqut Cholil Qoumas

"Tadi bersama seluruh anggota komisi VIII, tadi sudah bicara, mendiskusikan pelaksanaan ibadah, mulai dari A sampai Z. Kita berkesimpulan, karena harus ada yang kita tata terlebih dahulu, insya Allah besok siang (Kamis) kami akan umumkan secara resmi di Kantor Kemenag, di Thamrin," kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Rabu (2/6/2021) dikutip dari kemenag.go.id.

"Nanti undangan kita sampaikan ke kawan-kawan media. Jadi mohon dipahami, sabar sebentar. Sabar itu baik," imbuh Menag di hadapan media.

Menag menuturkan, Kemenag dan Komisi VIII DPR RI sepakat bahwa pengumuman resmi terkait penyelenggaraan ibadah haji ini akan disusun dengan komprehensif agar masyarakat dapat memahami keputusan pemerintah secara utuh.

"Besok akan disampaikan ke publik. Harus ditata agar jangan sampai salah yang disampaikan ke publik, harus benar dan transparan," tutur Menag.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved