Breaking News:

Copa America 2021

Jadwal Lengkap Copa America 2021 Mulai Penyisihan Hingga Final dan Pembagian Grup

Jadwal Copa America 2021 lengkap penyisihan sampai babak Final dan pembagian Grup antara Argentina dan Brasil

Editor: Rendy Nicko
AFP/Raul ARBOLEDA
Jadwal Copa America 2021 lengkap penyisihan sampai babak Final dan pembagian Grup antara Argentina dan Brasil 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jadwal Copa America 2021 lengkap penyisihan sampai babak Final dan pembagian Grup antara Argentina dan Brasil.

Brasil secara resmi menjadi tuan rumah kejuaraan sepakbola antar negara Amerika Selatan edisi tahun ini, alias ajang Copa America 2021.

Negara pengoleksi 5 gelar Juara Dunia itu menggantikan posisi Argentina dan Kolombia, yang seharusnya menggelar jadwal Copa America pada 13 Juni-10 Juli 2021 mendatang.

Sebelumnya, status Argentina dan Kolombia sebagai tuan rumah Copa America dinyatakan gugur oleh Federasi Sepakbola Amerika Latin (CONMEBOL) dengan alasan berbeda.

Baca juga: Susunan Pemain Uruguay vs Paraguay di Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol, Luis Suarez Main

Baca juga: Prediksi & Link Streaming Argentina vs Chile di Kualifikasi Piala Dunia, Messi & Lautaro Duet

Baca juga: Susunan Pemain Brasil vs Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia Sabtu (5/6), Neymar dan Firmino Main

Kolombia terlebih dulu lepas dari status tuan rumah, menyusul gejolak politik di negara tersebut yang menuntut Presiden Ivan Duque mundur dari jabatannya. Situasi ini sempat membuat CONMEBOL mengambil keputusan bahwa Argentina bakal menjadi tuan rumah tunggal.

Situasi bertambah rumit saat beberapa hari lalu Argentina menyusul melepaskan status tuan rumah, lantaran situasi pandemi COVID-19 di negara tersebut yang kian tak terkendali.

Tak mengherankan jadwal gelaran Copa America 2021 sempat mengalami gonjang-ganjing sebagai imbas kosongnya status tuan rumah.

Untungnya, Brasil sebagai salah satu negara raksasa sepak bola Amerika Latin muncul dengan sebuah tawaran solusi konkret, yakni mengajukan diri sebagai tuan rumah pengganti. Hal pun ini lantas mendapat sambutan positif oleh CONMEBOL.

Anderson Arroyo saat breaksi membela Timnas Kolombia dalam Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan U-20.
Anderson Arroyo saat breaksi membela Timnas Kolombia dalam Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan U-20. (Sky Sports)

“Brasil akan menjadi tuan rumah CONMEBOL Copa America 2021. Ajang sepak bola terbaik yang bakal membawa kegembiraan dan semangat bagi jutaan orang Amerika Selatan. CONMEBOL berterimakasih kepada Presiden Jair Bolsonaro dan timnya, serta Konfederasi Sepak Bola Brasil,” tulis akun twitter resmi @CONMEBOL, Senin (31/5/2021) malam.

Lewat laman resmi mereka, CONMEBOL mengonfirmasi bahwa Pemerintah Brasil telah menyetujui permintaan Konfederasi Sepak Bola Brasil agar negara tersebut mengambil alih status tuan rumah Copa America 2021 yang tengah dalam posisi kosong.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved