Breaking News:

Berita

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas SLTA sederajat di Kalteng, Wagub Edy Pratowo Sosialisasi Virtual

Wagub Kalteng, H Edy Pratowo mensosialisasikan protokol kesehatan jelang pembelajaran tatap muka terbatas SMA/SMK/SLB Kalimantan Tengah T di Kalteng

banjarmasinpost.co.id/faturahman
Sebagian sekolah Dasar hingga SLTP di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng, sudah beberapa bulan ini menggelar proses belajar mengajar tatap muka, namun dengan prorokol kesehatan ketat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Proses belajar dan mengajar sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) di Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam waktu dekat akan dilaksanakakan tatap muka, meskipun secara terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo, pun turun langsung melaksanakan sosialisasi rencana penerapan pembelajaran tatap muka terbatas SMA/SMK/SLB Kalimantan Tengah Tahun Pelajaran 2021/2022 yang berlangsung secara virtual.

Dalam sosialisasi itu, ia meminta semua pihak turut serta mensosialisasikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Mantan Bupati Pulangpisau ini, mengungkapkan bahwa 2 tahun sudah sejak pandemi melanda Kalteng, menyisakan dampak pada pembelajaran yang sedianya dapat dilakukan secara normal dengan tatap muka  dialihkan menjadi pembelajaran secara virtual .

Baca juga: Besok Sebagian Siswa di Banjarmasin Boleh PTM, Sekolah Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Guru di Tabalong Digencarkan, Dukung Rencana PTM Juli Nanti

Kelangsungan dunia pendidikan melalui teknologi virtual tidak dapat menggantikan peran guru dan interaksi belajar antara pelajar dan pengajar sebab edukasi bukan hanya sekadar memperoleh pengetahuan, tetapi juga tentang nilai, kerja sama, kompetensi, serta pengembangan karakter.

Pembelajaran akan dilakukan dengan tatap muka terbatas, dengan memperhatikan Surat Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19  dan mempertimbangkan laju penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalteng.

Baca juga: Sambut PTM di Tahun Ajaran Baru, Disdik Batola Optimistis Vaksinasi Kelar Akhir Juni

Untuk optimalisasi dan efektivitas proses belajar-mengajar, agar dapat mempedomani dan menyukseskan pembelajaran tatap muka terbatas di Provinsi Kalteng.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat, khususnya insan pendidikan, untuk dapat mengkampanyekan Protokol Kesehatan dan vaksinasi," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved