Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Mampu Tembus PTN Terkemuka, Ada Lulusan Al Mazaya Islamic School Hafal 30 Juz Alquran

SMP dan SMA Al Mazaya menggelar wisuda kelulusan siswanya. Lulusan Al Mazaya Islamic School ada yang hafal 30 Juz Alquran

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menerapkan protokol kesehatan sesuai rekomendasi dan persyaratan yang ditetapkan Satgas Penanganan Covid-19 Banjarmasin serta Dinkes Kota Banjarmasin, SMP dan SMA Al Mazaya menggelar wisuda kelulusan siswa-siswinya, Kamis (3/6/2021).

Dilaksanakan di Ballroom Hotel Golden Tulip Galaxy Jalan A Yani Kilometer 2,5 Kota Banjarmasin, sebanyak 128 siswa-siswi mejalani prosesi yang menandai tuntasnya tahapan pendidikan di jenjangnya masing-masing.

Lebih spesifik, yaitu ada 69 siswa-siswi SMP Al Mazaya yang diwisuda dalam acara wisuda ke 4 SMP Al Mazaya ini dan 59 siswa-siswi SMA Al Mazaya yang diwisuda dalam wisuda ke 2 SMA Al Mazaya.

Meski harus tetap disiplin menjaga jarak selama kegiatan berlangsung, namun ekspresi kebahagiaan dan bangga tak dapat ditutupi dari wajah para orang tua siswa menyaksikan anaknya menuntaskan satu lagi tahapan jenjang pendidikan.

Dalam kegiatan ini, siswa-siswi baik SMP maupun SMA yang menjadi lulusan terbaik baik dari aspek akademik maupun non-akademik juga mendapatkan apresiasi dari sekolah dan yayasan.

Pendiri Yayasan Al Mazaya Pelita Asia, H Taufik Hidayat MM mengatakan, bangga kepada para siswa-siswi SMP maupun SMA Al Mazaya karena dapat terus menuaikan prestasi meski di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang sedikit banyak merubah kebiasaan dan metode belajar.

"Kami atas nama Yayasan Al Mazaya Pelita Asia mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak kami yang wisuda hari ini. Alhamdulillah kami dapat memberikan yang terbaik sehingga anak-anak meraih prestasi luar biasa meski di masa pandemi baik prestasi akademik maupun non-akademik," kata Taufik.

Ia menyebut, ada siswa-siswi lulusan SMA Al Mazaya tahun ini yang berhasil lolos masuk perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur SNMPTN.

Termasuk di antaranya di program Internasional Universitas Gajah Mada (UGM) maupun jurusan lain seperti kedokteran, kedokteran gigi, kimia di PTN lainnya.

"Ini menunjukkan bahwa Al Mazaya Islamic School memiliki standar kualitas yang baik dan lulusannya bisa diterima oleh perguruan-perguruan tinggi terbaik," kata Taufik.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved