Breaking News:

Bukit Lentera Banjarbaru

Wisata Kalsel, Hanya Perlu Waktu 10 Menit ke Bukit Lentera Banjarbaru

Wisata Kalsel,Letak Bukit Lentera sendiri tidak jauh dengan perkotaan, dari Simpang Empat Banjarbaru hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 10 men

Banjarmasinpost /Huda
Wisata Kalsel, Bukit Lentera Banjarbaru 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINBPOST.CO,ID, BANJARBARU - Wisata Kalsel,Letak Bukit Lentera sendiri tidak jauh dengan perkotaan, dari Simpang Empat Banjarbaru hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 10 menit untuk sampai ke sana.

Rutenya, lewat Jalan Mistar Cokrokusumo kemudian kanan arah ke csmpaka Batibati. Namun tak jauh turun dari gardu induk PLN Ada pertigaan,masuk ke Jalan Bumi Berkat, Cempaka, Banjarbaru.

Jika sulit mencari Jalan Bumi Berkat, patokannya ialah Gardu Induk Cempaka. Sebab, jalan tersebut tepat berada di seberangnya.

Jika sudah masuk di Jalan Bumi Berkat, wisatawan tinggal lurus saja sampai ke ujung jalan. Di sepanjang jalan tersebut, morfologi jalan terus menanjak hingga sampai ke puncak bukit. Sesampainya di puncak, akan terlihat luas lanscape kota Banjarbaru.

Baca juga: Wisata Kalsel, Bukit Lentera, Destinasi di Banjarbaru Sejak 2017 Silam

Jika wisatawan datang di siang hari, dari atas Bukit Lentera akan melihat keindahan warna-warni bangunan rumah dan gedung yang ada di Banjarbaru dan sekitarnya.

Di mana bangunan-bangunan tersebut terlihat seperti miniatur, karena dilihat dari ketinggian.

Sementara jika di malam hari, suasana perkotaan Banjarbaru tak kalah indahnya. Lampu-lampu kota terlihat seperti cahaya ribuan lentera. Hal itulah yang membuat bukit tersebut dinamai dengan Bukit Lentera. . (Banjarmasinpost /Huda).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved