Breaking News:

Berita Palangkaraya

Baru Enam Kabupaten di Kalteng Terbentuk Gugus Tugas Reforma Agraria

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kalteng Elijas B Tjahajadi , mengatakan, hingga, Jumat (4/6/2021) baru enam

banjarmasinpost.co.id / faturahman
Wakil Gubernur Kalteng, H Edy Pratowo. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kalteng Elijas B Tjahajadi , mengatakan, hingga, Jumat (4/6/2021) baru enam kabupaten di Kalteng yang telah membentuk Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA).

Dia mengungkapkan itu, dalam rapat koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2021 di Palangkaraya yang mengusung tema “Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi Melalui Penataan Akses Reforma Agraria Berbasis Digital di Provinsi Kalimantan Tengah”.

Dalam kesempatan itu, dia melaporkan, sampai tahun 2021 di Kalimantan Tengah telah terbentuk GTRA Tingkat Provinsi dan GTRA Tingkat Kabupaten, yaitu GTRA Kabupaten Kapuas, Pulang Pisau, Katingan, Seruyan, Kotawaringin Timur, dan Kotawaringin Barat.

Sehingga dia mengharapkan, daerah lainnya yang belum agar segera dapat membentuk Tim GTRA dalam rangka penguatan kelembagaan pelaksanaan Reforma Agraria di Kalteng sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2018 tentang Reforma Agraria.

Baca juga: Tertibkan Tambang Ilegal di Tapin Kalsel, Petugas Bongkar Pondok Penambang

Baca juga: Vaksin Virus Corona Datang, Kabupaten Batola Lanjutkan Vaksinasi

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Geger Api di Jalan Pangeran Hidayatullah Martapura, Dua Rumah Rusak Ringan

“Kami berharap tahun 2021 ini menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan sinergi, komitmen, serta upaya strategis dalam percepatan penyelenggaraan Reforma Agraria dalam tatanan kehidupan baru berbasis digital untuk menyukseskan Program Reforma Agraria," ujarnya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur H. Edy Pratowo. Dia menyambut baik diselenggarakannya Rakor GTRA Kalteng Tahun 2021. Wagub pun berharap seluruh pemangku kepentingan dapat memperkuat sinergi dan kerja sama dalam menyukseskan Reforma Agraria melalui Integrasi Lembaga Reforma Agraria. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved