Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G : Malaysia Masih Ungguli Timnas Indonesia

Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, Malaysia masih Ungguli Timnas Indonesia. Vietnam masih di puncak.

Editor: Rendy Nicko
Instagram @pssi
Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, Malaysia masih Ungguli Timnas Indonesia. Vietnam masih di puncak. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berikut Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, Malaysia masih Ungguli Timnas Indonesia. Vietnam masih di puncak.

Hasil akhir pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G ditutup dengan skor 2-2.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia berhasil meraih poin perdana di Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Sempat tertinggal 2 kali dalam laga di Stadion Al Maktoum pada Jumat (4/6/2021), Garuda bisa membalas lewat I Kadek Agung (39') dan Evan Dimas (60').

Baca juga: Prediksi & Susunan Pemain Spanyol vs Portugal Laga Ujicoba Jelang Euro 2020 Malam Ini, Ronaldo Main

Baca juga: Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Timnas Indonesia Raih Poin, Malaysia Kalah

Baca juga: Hasil Lengkap Ujicoba Jelang Euro 2020, Belgia Imbang, Turki & Swiss Menang

Bagi Timnas Indonesia, pertandingan kontra Thailand ini sudah tidak menentukan lagi nasib mereka yang sudah pasti tidak akan lolos ke ronde ketiga Pra-Piala Dunia zona Asia Namun, hasil seri kontra The War Elephants ini adalah poin pertama bagi Garuda dalam 6 laga di Grup G.

Dalam 5 partai awal Timnas Indonesia di Grup G, Garuda selalu kalah dengan rekor kebobolan 16 kali. Ini termasuk kekalahan 0-3 atas Thailand di Gelora Bung Karno pada 10 September 2019 lalu. Namun, kini dengan anak-anak muda yang dibawa pelatih Shin Tae-yong, Garuda meraih hasil positif.

Timnas Indonesia turun dengan formasi 4-2-3-1. Kushedya Yudo diletakkan sebagai ujung tombak dengan ditopang 3 gelandang serang: Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, dan Witan Sulaiman. Di sisi lain, Thailand menerapkan pola serupa dengan penyerang tunggal Adisak Kraisorn.

Thailand tampak meyakinkan pada awal pertandingan. Hanya butuh waktu 5 menit bagi anak-asuh Akira Nishino untuk menjebol gawang Nadeo Argawinata. Bermula dari skema sepak pojok, Narubadin Weerawatnodom yang tidak terkawal mengirim tembakan mematikan.

Timnas Indonesia masih kesulitan berkembang hingga 15 menit terakhir babak pertama. Sebaliknya, Thailand tampak bisa mengendalikan situasi. Namun, berlawanan dengan arus permainan, menit 39, Garuda bisa menyamakan kedudukan.

Syahrian Abimanyu mengirim bola terobosan yang diambil oleh I Kadek Agung. Fokus para bek Thailand yang terpecah oleh para pemain depan Garuda membuat gelandang asal Bali United ini leluasa di kotak penalti. Tembakan telaknya tak bisa dihentikan Siwarak Tedsungnoen, kiper Thailand.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved