Breaking News:

Bumi Murakata

Lakukan Mutasi, Bupati HST Minta Pejabat Baru DIlantik Amanah Laksanakan Tugas

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi melantik 56 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab HST

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
Prokopim HST
Salah satu pejabat menandatangani berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Jumat (4/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi melantik 56 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab HST, Jumat ( 4/6/2021) di Pendopo Kabupaten.

Pelaksanaan pelantikan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Seluruh pejabat yang dilantik dan tamu undangan wajib memakai masker.

Tempat dudukpun diatur dengan jarak sesuai prokes, serta mencuci tangan. Bahkan, sebelumnya dilakukan pemeriksaan melalui rapid test antigen.

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri, Pj Sekretaris Daerah H Faried Fakhmansyah, Para Asisten, Staf Ahli Bupati HST dan  undangan lainnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah  dilaksanakan berdasarkan  setelah mendapat persetujuan Kementerian Dalam Negeri  melalui surat Nomor  821/3512/OTDA tertanggal 31 Mei 2021.

Sebelumnya, Bupati HST meminta izin rolling dan mutasi pejabat di HST, karena banyak posisi jabatan yang kosong.

Aulia Oktafiandi, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi memberikan sambutan.
Bupati HST H Aulia Oktafiandi memberikan sambutan. (Prokopim HST)

Diapun berharap mereka yang mendapat tugas baru tersebut amanah dalam menjalankan tugas dan kepercayaan yang telah diberikan.

“Khususnya dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efisien. Mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,”katanya.

Dijelaskan, sejumlah jabatan kosong, sebagian karena pejabat sebelumnya memasuki masa purna tugas.

Ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.
Ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. (Prokopim HST)

“Jadi mutasi kali ini untuk penyegaran. Pejabat yang dilantik harus amanah, karena pertanggungjawabannya kepada Tuhan Yang Maha Esa,”katanya.

Aulia pun meminta para pejabat di HST tak menyalahgunakan jabatan, baik melalui tindakan korupsi maupun bentuk penyimpangan lain. (AOL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved