Breaking News:

Kriminalitas Banjarmasin

Narkoba Kalsel : Tak Kenali Petugas, Pemuda Banjarmasin Ini Serahkan 1 Paket Sabu ke Polisi Polda

Terlibat dengan peredaran narkoba Kalsel, Seorang pemuda pengangguran berinisial RP (28) diamankan oleh Tim Opsnal  Subdit II Ditresnarkob Polda Kalse

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
Subdit II Ditresnarkoba Polda Kalsel untuk Bpost
Tersangka berinisial RP ditangkap petugas Subdit II Ditresnarkoba Polda Kalsel karena terlibat peredaran gelap narkoba. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Terlibat dengan peredaran narkoba Kalsel, Seorang pemuda pengangguran berinisial RP (28) diamankan oleh Tim Opsnal  Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel di Jalan Tatah Bangkal, Kelurahan Kelayan Timur, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kamis (3/6/2021).

Karena keterlibatannya dalam peredaran Narkoba Kalsel, RP yang merupakan warga Jalan R.E Martadinata, Komplek Anamas, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel ini harus berurusan dengan hukum. 

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Tri Wahyudi melalui Kasubdit II, AKBP Ridwan Raja Dewa, Jumat (4/6/2021) membeberkan kronologis pengungkapan kasus peredaran gelap narkoba ini. 

Dijelaskannya, ditangkapnya RP berawal dari penyelidikan petugas dan menggunakan metode penyamaran sebagai calon pembeli (under cover buying). 

Baca juga: Narkoba Kalsel : Tangkap 2 Terduga Pengedar Sabu, Satresnarkoba Polres Banjarbaru Amankan Barbuk Ini

Baca juga: Narkoba Kalteng, Tahanan Lapas Kasongan Kabur, Ditangkap Jadi Kurir Bawa 15,34 Gram Sabu

Baca juga: Narkoba Kalteng, Warga Sampit Ini Sembunyikan Sabu di Saluran Air Kamar Mandi

Tergiur keuntungan dari penjualan barang haram, RP tak mengetahui bahwa calon pembeli adalah Polisi yang menyamar. 

"Tim Opsnal Subdit ll Ditresnarkoba Polda Kalsel di TKP melakukan UCB (under cover buying) menangkap tangan terlapor pada saat akan menyerahkan satu paket sabu yang dibungkus tisu," kata AKBP Ridwan. 

Tak lagi dapat mengelak, RP pun mengakui kepada petugas bahwa narkoba jenis sabu seberat 5,34 gram yang akan ditransaksikan tersebut adalah miliknya dan diperoleh dari orang lain untuk dijual kembali. 

Baca juga: Narkoba Kalteng, Warga Sampit Ini Sembunyikan Sabu di Saluran Air Kamar Mandi

Saat ini petugas sudah membawa RP bersama sejumlah barang bukti yaitu satu paket sabu dengan berat bersih 5,34 gram, dua lembar tisu, satu unit sepeda motor dan satu telepon genggam ke Kantor Ditresnarkoba Polda Kalsel guna proses hukum lebih lanjut. 

RP dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsidair Pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. (banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved