Breaking News:

Berita Tabalong

Sambangi Pasar Jangkung, Babinsa Koramil 03/Tanjung Edukasi Pentingnya Menggunakan Masker

Sebagai garda terdepan di wilayahnya, Babinsa Koramil 03/Tanjung Kodim 1008/Tanjung melaksanakan monitoring di Pasar Jangkung, Kelurahan Jangkung,

Penulis: Dony Usman | Editor: Edi Nugroho
kodim tanjung
Sambangi Pasar Jangkung, Babinsa Koramil 03-Tanjung edukasi pentingnya menggunakan masker . 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG- Sebagai garda terdepan di wilayahnya, Babinsa Koramil 03/Tanjung Kodim 1008/Tanjung melaksanakan monitoring di Pasar Jangkung, Kelurahan Jangkung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalsel, Jumat (4/6/2021).

Monitoring terkait pengendalian dan pencegahan Covid-19 ini dilakukan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan.

Di antaranya memastikan dan memberikan imbauan kepada warga setempat untuk selalu patuh protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Dari hasil monitoring masih ditemui beberapa orang warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Baca juga: Babinsa Koramil Barabai Gembleng Latihan Fisik dan Mental Pegawai Rutan

Baca juga: VIDEO Kasus Covid-19 Menurun, Babinsa Kodim Martapura Diberikan Pembekalan Mencegah Lonjakan

Baca juga: Kasus Covid-19 di Banjar Menurun, Babinsa Kodim Martapura Dapat Pembekalan Mencegah Lonjakan

Baca juga: VIDEO Babinsa Sebut Gotong Royong Warga Alat Kabupaten HST Patut Dicontoh

Guna mendisiplinkan warga yang melanggar, Babinsa kemudian memberikan teguran dan memberikan masker kepada warga tersebut untuk segera dipakai.

"Musim pandemi seperti ini, masker wajib dipakai saat berkegiatan di luar rumah, ini untuk menyelamatkan diri dan keluarga di rumah dari paparan virus," kata Babinsa Koramil 03/Tanjung Serda Syarifuddin mengingatkan warga.

Babinsa Koramil 03/Tanjung tersebut menambahkan, mencegah paparan virus dapat dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan 5M.

Yaitu, memakai masker bila keluar rumah, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas

Edukasi tersebut disampaikannya agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 di manapun berada. (banjarmasinpost.co.id/donyusman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved