Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO 10 Hari Jelajah Pulau Kalimantan, Ini Pengalaman Driver Kalsel

Melintasi jalur kejam, komunitas mobil sedan Kalsel menempuh perjalanan sekitar 3.000 km ke Kalimantan Utara dan di sana disambut luar biasa.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Komunitas mobil sedan Kalimantan Selatan melakukan perjalanan jauh, dari Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan ke wilayah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). 

Setelah sepuluh hari menjelajah, para warrior driver klub sedan dengan tema Menaklukkan Jalur Kejam Kalimantan (MJKK) ke Kaltara itu tiba kembali di Kalsel.

Tim berangkat Touring hingga Kaltara pada 24 Mei lalu itu, kemudian finish dan berkumpul di Sekretariat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel di Kota Banjarbaru, Rabu (2/6/2021) malam.

Wajah wajah ceria tampak terlihat, meski menempuh jarak tidak kurang 3.000 kilometer lebih.

Kedatangan mereka kembali disambut Ketua IMI) Kalsel, Edy Sudarmadi.

Baca juga: VIDEO Penjelasan Kadisdikbud Kalsel Akan Bangun 4 Sekolah Setingkat SMA

Baca juga: Keberangkatan Haji 2021 Dibatalkan, Calon Jamaah Kalsel Diminta Pahami Pertimbangan Keselamatan

Ketua Panitia MJKK, H Arif, mengatakan, walau sudah ikut yang ketiga kalinya namun banyak hal berkesan selama melakukan perjalanan ke provins tetangga tersebut.

"Banyak ragam budaya Kalimantan yang tidak banyak terekspose. Masyarakatnya juga ramah dan santun, kami diterima dimana pun dengan baik," kata dia.

Bahkan, kata H Arif, Gubernur Kaltara ikut menyambut dan melepas rombongan.

"Artinya, ini sudah diagendakan. Pihak mereka sangat antusias dengan kedatangan kami. Kami dianggap sebagai tamu istimewa. Kami sangat mengapresiasi dan bersyukur karena telah diterima luar biasa. Ini tak pernah terbayang oleh kami," katanya.

Pihaknya juga mendapat sejumlah cendera mata buatan tangan khas Dayak Kalimantan Utara.

Baca juga: Tanaman Di RTH Embung Lok Udat Banjarbaru Mengering, Kadishut Kalsel Janji Mengganti

Baca juga: UPDATE Covid-19 Kalsel: Meninggal 3, Sembuh 42, Positif Bertambah 56 Orang

Mengenai jalur, dia menilai benar-benar sadis. "Alhamdulillah, kami dapat melaluinya. Meski ada beberapa kendala, tetap bisa teratasi," sahutnya.

Sementara itu, Edy Sudarmaji mengaku, dengan kegiatan ini otomotif dapat mengangkat destinasi wisata yang ada di Kalimantan, khususnya Kalsel.

"Unuk MJKK ini patut diapresiasi dan diikuti oleh penghobi lainnya, baik itu roda dua maupun penyuka sepeda, untuk mengeksplore wilayah Kalimantan," ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved