Breaking News:

Wisata Petik Lemon di Banjarbaru

Wisata Kalsel, Selain Petik Lemon, Ada juga Budi Daya Madu Kelulut

Wisata Kalsel, Selain menikmati keseruan memetik lemon, di Lemonikoe Banjarbaru, pengunjung juga bisa menikmati madu hewan kelulut.

Penulis: Noor Masrida
Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida
Wisata Kalsel, Lia, menunjukkan sarang kelulut yang mengandung madu di tempat wisata Lemonikoe Banjarbaru, Jumat (4/6/2021) 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wisata Kalsel, Selain menikmati keseruan memetik lemon, di Lemonikoe Banjarbaru, pengunjung juga bisa menikmati madu hewan kelulut.

Madu kelulut memiliki nama lain, seperti madu meliponine, stingless bee honey (SBH) atau madu lebah tanpa sengat, pot-honey, dan madu lebah Trigona.

Madu jenis ini memiliki potensi besar untuk dikembangkan dalam keperluan pengobatan modern.

Nah, di tempat wisata Lemonikoe, pengunjung bisa bebas melihat budidaya madu kelulut yang letaknya tak jauh dari kebun lemon.

Baca juga: Wisata Kalsel, Pengunjung Masuk Gratis Lho ke Wisata Petik Lemon di Banjarbaru

Baca juga: Wisata Kalsel, Masih Jarang yang Tahu, Ini Lho Tempat Wisata Petik Lemon di Kalsel

Uniknya, tempat sarang-sarang kelulut itu diletakkan persis di bawah 'terowongan bunga'.

Di mana, indahnya bunga yang bermekaran juga membuat pengunjung merasa tak kepanasan dari terik matahari saat mencoba madu kelulut.

"Mau coba madu kelulut juga gratis," ucap Lia, seorang pengelola wisata petik lemon Lemonikoe di Loktabat Utara Banjarbaru.

"Kalau mau beli, madu kelulut ukuran botol 250 ml kami banderol sebesar 120 ribu rupiah," tutup Lia. (Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved