Breaking News:

Berita Internasional

Donald Trump Tak Bisa Fesbukan Hingga 2023, Facebook Inc Tangguhkan Akun Sang Mantan Presiden

Setidaknya hingga tahun 2023 mendatang, Donald Trump tidak akan bisa fesbukan.Facebook Inc menangguhkan mantan Presiden AS Donald Trump

Editor: Anjar Wulandari
AP/Evan Vucci
Donald Trump meninggalkan podium usai berpidato di Gedung Putih, Kamis, 5 November 2020, di Washington.Donald Trump Tak Bisa Fesbukan Hingga 2023, Facebook Inc Tangguhkan Akun Sang Mantan Presiden 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID, NEW YORK - Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump tampaknya harus menahan keinginan untuk bisa aktif lagi di media sosial Facebook.

Setidaknya hingga tahun 2023 mendatang, Donald Trump tidak akan bisa fesbukan.

Sanksi keras itu dijatuhkan lantaran Trump dinilai termasuk pemimpin dunia yang ‘melanggar aturan’.

Trump telah membuat postingan lewat akun facebooknya yang dinilai menghasut kekerasan hingga berujung kerusuhan 6 Januari di US Capitol.

Sanksi tegas Facebook ini akan dikenakan pula kepada para pemimpin dunia lainnya yang juga melakukan pelanggaran.

Dilansir dari kontan.co.id, Facebook Inc menangguhkan mantan Presiden AS Donald Trump dari platformnya setidaknya hingga Januari 2023.

Baca juga: Donald Trump Semprot Kebijakan Biden, Dipicu Pelonggaran Perbatasan Meksiko

Baca juga: Tak Bisa Main Facebook, Twitter dan Youtube, Donald Trump Bikin Web Layaknya Blog Pribadi

Facebook juga mengumumkan perubahan tentang bagaimana mereka akan memperlakukan para pemimpin dunia yang melanggar aturan di masa depan.

Mengutip Reuters, Sabtu (5/6), Dewan Pengawas Independen Facebook pada Mei mendukung pemblokiran raksasa media sosial itu terhadap Trump, yang diberlakukan setelah kerusuhan 6 Januari di US Capitol, karena perusahaan tersebut mengatakan postingannya menghasut kekerasan.

Namun, dewan memutuskan itu salah untuk membuat larangan tidak terbatas dan memberikan waktu enam bulan untuk menentukan "tanggapan yang proporsional."

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved