Breaking News:

Berita Kalteng

Guru Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Kapuas Dapat Pembekalan dari Kemenag Kalteng

Kemenag Kabupaten Kapuas selenggarakan pembekalan kepada calon peserta Pendidikan Profesi Guru PAI yang materinya diberikan pejabat Kemenag Kalteng.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FADLY SR
Pembinaan dan pendampingan kepada calon peserta Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Agama Islam di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Persiapan jelang pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Agama Islam (PAI) Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, terus dilakukan Kantor Kemenag setempat.

Di antaranya, telah dilaksanakan pembinaan dan pendampingan kepada calon peserta PPG PAI Tahun 2021.

Dikatakan Kasi PAI Kemenag Kapuas, H Asyari, rencana pelaksanaan PPG PAI tahun 2021 sudah dikoordinasikan dengan pemerintah daerah melalui Disdik Kapuas.

"Hasilnya mereka berkomitmen siap untuk membiayai pelaksanan PPG PAI tahun 2021, tinggal menunggu penandatanganan MoU antara LPTK dan Dinas Pendidikan," katanya, Sabtu (5/6/2021).

Baca juga: Gubernur Kalteng Terima Delegasi Rumania Bahas Teknologi Modifikasi Cuaca Kawasan Food Estate

Baca juga: Diskominfo Kapuas Berupaya Bangun Infrastruktur Jaringan Seluler di 38 Kawasan Blankspot

Sedangkan yang memberikan materi kepada calon peserta PPG adalah Kasi PAI Tingkat Dasar, H Yuliansyah, dan Kasi PAI Tingkat Menengah, H Misbah, dari Bidang Pakis Kanwil Kemenag Kalteng.

Disampaikannya pula, para calon peserta PPG agar mempersiapkan perangkat dalam proses pembelajaran ketika dalam pembelajaran tidak ada kendala. Apalagi proses pelaksanaan pembelajaran PPG ini melalui daring.

"Kami mengharapkan bagi calon peserta yang terkendala masalah jaringan internet di daerah agar lebih bijak mengatasi permasalahan tersebut, seperti kos sementara dulu di daerah yang jaringan internet yang bagus atau lancar aksesnya," ungkap H Misbah

Ia juga menyampaikan gambaran materi dalam pelaksanaan PPG yang dilaksanakan pada Juni sampai Agustus 2021.

Baca juga: Gelar Acara di Sungai Kapuas Kalteng, Disbudpar Angkat Kuliner Khas Dayak dan

Baca juga: Festival Budaya Isen Mulang Digelar Bila Kalteng Masuk Zona Hijau Covid-19

Agar calon peserta setidaknya menguasai tentang konsep dan penilaian, global awareness, prinsip pembelajaran holistik, kontekstual, futuristik merancang dan menilai pembelajaran.

Lalu memahami perkembangan psikomotorik , kognitif, moral dan spritual peserta didik. "Dan perlu diingat juga yang jauh lebih penting  peserta lebih aktif dan bertanggung jawab atas tugas- tugas yang diberikan oleh dosen," harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved