Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pemprov Terlambat Beri Masukan RUU Pembentukan Provinsi Kalsel

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan hingga DPRD Kalsel terlambat memberikan masukan terhadap point-point perubahan naskah RUU tidak dapat dilakukan

Penulis: Milna Sari | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
Suripno Sumas 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan hingga DPRD Kalsel terlambat memberikan masukan terhadap point-point perubahan naskah RUU tidak dapat dilakukan dewan mengingat sudah disusun menjadi rancangan UU oleh DPR RI.

Pasalnya permintaan masukan oleh DPR RI sudah diberikan sejak awal 2021, dan hingga kini belum ada masukan dari Kalsel.

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas Sabtu (5/6/2021) rencana perubahan Undang-undang tentang Pembentukan Provinsi Kalsel Nomor 25 Tahun 1956 Jo/ Undang-undang Nomor 21 Tahun 1958 tentang Penetapan Undang-undang Darurat Nomor 10 Tahun 1957 antara lain mengenai pembentukan daerah swatantra tingkat I Kalsel sebagai Undang-undang dapat diberikan masukan.

"Untungnya revisi tersebut masih berupa naskah dan sifatnya belum tetap sehingga Pemprov Kalsel dan bersama kita masih ada kesempatan untuk memberikan masukan dan saran sebelum Undang-undang tersebut ditetapkan," jelasnya.

Baca juga: Benih Ikan Papuyu dan Ikan Patin Dilepasliarkan di Danau Seran Banjarbaru

Baca juga: Hari Ini Kartu Prakerja Gelombang 17 Dibuka untuk 44.000 Orang, Daftar di www.prakerja.go.id

Baca juga: Ini Pemicu Ayu Ting Ting Sorot Soal Iis Dahlia, Ruben Onsu Beri Gelar Lambe Lis

Memang ujar Suripno masukan untuk perubahan UU nomor 25/1956 yang telah disusun menjadi rancangan perundangan oleh DPR RI tersebut belum sempat dibahas oleh Kalsel. Pasalnya juga ujar Suripno DPR RI tak memberikan deadline waktu masukan untuk RUU tersebut.

Dengan segera ujar Suripno pihaknya akan menggelar Focuss Disscussion Group (FGD) untuk membahas masukan untuk naskah RUU yang disusun tenaga ahli DPR RI.
(Banjarmasinpost.co.id/Milna sari).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved