Breaking News:

Berita Tapin

Petugas Gabungan Razia Tempat Karaoke dan Kafe di Kabupaten Tapin, 11 Orang Kena Sanksi

Petugas Polres Tapin dan Kodim 1010/Rantau menyasar warga di tempat karaoke dan kafe yang terlihat melanggar protokol kesehatan sehingga diberi sanksi

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
Petugas gabungan saat raszia di salah satu tempat hiburan di Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Sabtu (5/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Petugas gabungan menggelar Operasi Pedas Mobile dengan menyasar semua tempat karaoke dan kafe di kota rantau, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Sabtu (5/6/2021).

Operasi gabungan ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif dan tercapainya standarisasi penerapan protokol kesehatan di setiap tempat-tempat umum.

Menurut Padal Polres Tapin, Iptu Agus Susanto, anggota yang terlibat dalam operasi gabungan ini adalah personel dari sebanyak enam orang, Kodim 1010/Rantau delapan orang dan Satpol PP sebanyak tujuh orang. "Sasaran operasi adalah karaoke dan kafe," sebutnya.

Baca juga: VIDEO Kisah Hidup Suami Istri Penyandang Difabel di Kabupaten Tapin

Baca juga: Empat Titik Hotspot Karhutla Terdeteksi di Kecamatan Lokpaikat Tapin

Baca juga: Polda Kalsel Amankan Satu Unit Eksavator Milik Penambang Liar di Tapin

Bentuk sanksi kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 adalah teguran lisan yang diberikan kepada 9 orang dan sanksi tindakan kepada 2 orang.

"Selain tempat karaoke dan kafe, kami juga melaksanakan kegiatan patroli mobile di sekitaran Kota Rantau secara menyeluruh," imbuh dia.

Ia mengatakan, dengan adanya operasi ini, pihaknya berharap tingkat kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan semakin tinggi.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved