Breaking News:

Berita Banjarmasin

701 Rumah Untuk PPNP di Polda Kalsel Diresmikan, Kinerja Personel Diharap Meningkat

Sebanyak 701 rumah untuk PPNP Anggota Polri dan ASN Polri Polda Kalsel berlokasi di Perumahan Graha Praja Idaman Bhayangkara Kota Banjarbaru

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Eka Dinayanti
humas polda kalsel
Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto bersama Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA meninjau lokasi perumahan PPNP di wilayah Polda Kalsel 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo telah meresmikan pembangunan perumahan untuk Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) di pertengahan Tahun 2021 ini.

Jumlahnya sebanyak 100 ribu unit rumah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Termasuk dalam program ini, pembangunan rumah untuk PPNP di wilayah Kepolisan Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) juga turut diresmikan serentak oleh Kapolri secara daring.

Dihadiri oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto, Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA dan sejumlah stakeholder terkait, sebanyak 701 rumah untuk PPNP Anggota Polri dan ASN Polri Polda Kalsel yang diresmikan berlokasi di Perumahan Graha Praja Idaman Bhayangkara, Sungai Besar Kota Banjarbaru, Kalsel.

Baca juga: Polda Kalsel Amankan Satu Unit Eksavator Milik Penambang Liar di Tapin

Baca juga: 10 Hari Jelang PSU Pilgub Kalsel, Polda Kalsel Tingkatkan Intensitas Patroli Kamtibmas

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto Minggu (6/5/2021) mengatakan, mendukung penuh Program Pembangunan Rumah untuk PPNP yang diinisiasi oleh Kapolri.

Seperti diungkapkan Kapolri, Kapolda Kalsel juga sepakat bahwa pembangunan rumah merupakan salah satu bentuk realisasi dalam mewujudkan transformasi Polri menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan (Presisi).

Lebih spesifik dalam hal untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai Polri.

"Pemenuhan kebutuhan rumah yang dilakukan bertahap ini dapat memaksimalkan kinerja dari personel ataupun ASN Polri. Mengingat, rumah adalah salah satu kebutuhan dasar manusia," kata Kapolda.

Ketika kebutuhan dasar sudah terpenuhi, diyakini penyimpangan perilaku anggota dapat diminimalisir dan anggota dapat fokus dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga: Ribuan Benih Ikan Papuyu dan Gabus Ditebar di Batibati, DKPP Tala Ingatkan Hal ini

Baca juga: Wakil Rektor ULM Luncurkan Kapal Riset, Dukung Penelitian Bekantan dan Ekosistem Lahan Basah

Karena pada saat bekerja anggota diharapkan sudah tidak lagi terlalu terbebani tentang keluarga di rumah karena kondisi rumah yang kurang layak.

Secara simbolis, pembangunan rumah PPNP Polri di wilayah Polda Kalsel ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto di lokasi perumahan dan penyerahan simbolis kunci rumah kepada personel Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel bersama Pj Gubernur Kalsel pun juga telah memantau langsung lokasi pembangunan dan contoh model rumah yang nantinya akan dibangun sebanyak 701 rumah.

(Banjarmasinpost.co.id /Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved