Breaking News:

Berita Balangan

Bantu Peningkatan JUT Desa Tigaron Balangan, Babinsa Koramil 1001-01/Juai Kerjasama dengan Warga

Program pembangunan JUT Desa Tigaron Balangan bersama masyarakat desa merupakan giat Karya Bakti TNI dari Kodim 1001/Amuntai-Balangan

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Eka Dinayanti
Koramil 1001-01/Juai
Babinsa Koramil 1001-01_Juai bersama warga membangun JUT untuk akses masyarakat ke kebun atau ladang di Desa Tigaron, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bersama masyarakat di Desa Tigaron, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Babinsa Koramil 1001-01/Juai membantu warga membangun Jalan Usaha Tani (JUT).

Program pembangunan JUT bersama masyarakat desa tersebut merupakan satu giat Karya Bakti TNI dari Kodim 1001/Amuntai-Balangan.

Tentunya, hal ini juga membantu percepatan pembangunan JUT.

Para Babinsa secara langsung turut tangan mengerjakan JUT yang nantinya akan menjadi akses warga ke kebun mereka, Minggu (6/6/2021).

Baca juga: Dua Desa di Halong Balangan Bakal Miliki UPH Jagung, Tingkatkan Ekonomi di Bidang Pertanian

Baca juga: Anggota Kodim 1001/Amuntai-Balangan Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Keberadaan JUT juga dianggap mampu meningkatkan perekonomian bagi warga setempat.

Pjs Danramil 1001-01/ Juai, Peltu Sumardiyanto mengatakan kegiatan Karya Bakti bersama warga masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat dan juga sebagai pembinaan teritorial di wilayah tersebut.

Adapun peningkatan Jalan Usaha Tani tersebut panjangnya kurang lebih 160 Meter dan lebar 1,3 meter yang tepatnya berada di RT 02 Desa Tigaron, Kecamatan Juai.

"Melalui giat Karya Bakti TNI ini kami berupaya ada untuk masyarakat dan secara langsung membantu mereka dalam hal pembangunan. Khususnya peningkatan JUT di Desa Tigaron ini," ucap Peltu Sumardiyanto.

Akses jalan yang yang kurang memadai ucapnya membuat proses produksi maupun distribusi hasil pertanian sering terhambat diperjalanan.

Baca juga: Unit K-9 Ditsamapta Polda Kalsel Terjunkan Dua Anjing Pelacak Sterilisasi Dua Lokasi

Pasalnya, kondisi jalan dianggap kurang layak untuk mengangkat hasil panen. Lantas, peningkatan JUT pun menjadi upaya untuk membantu mempermudah jalan warga yang melintas.

Dikatakan Peltu Sumardiyanto pula melalui Karya Bakti peningkatan JUT ini, tentunya masyarakat tidak lagi kesulitan dalam membawa hasil panennya.

Akses yang memadai membuat para warga yang ke ladang atau kebun pun menjadi lebih mudah dan nyaman.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved