Breaking News:

Kriminalitas Kalteng

Bawa Senjata Tajam, Pria Mabuk di Palangkaraya Kalteng Diamankan Polisi

Pria berinisial ES diamankan polisi dalam keadaan mabuk minuman keras (Miras). Tak sekedar mabuk, ES juga  membawa senjata tajam (Sajam) jenis badi.

Polda Kalteng untuk Bpost
Polisi saat mengamankan senjata tajam berupa badik dan mengamankan pemiliknya yang saat itu dalam pengaruh minuman keras, Minggu (6/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALNGKARAYA - Seorang pria 51 tahun diamankan polisi, di Jalan Kalimantan, Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Palngkaraya, karena dalam kondisi mabuk membawa senjata tajam, Minggu (6/6/2021) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari,

Saat diamankan oleh tim Raimas Ditsampta Polda Kalteng, pria berinisial ES  dalam keadaan mabuk minuman keras (Miras). Tak sekedar mabuk, ES juga  membawa senjata tajam (Sajam) jenis badi.

Wakil Dirktue Samapta Polda Kalteng,  AKBP Timbul R.K Siregar, Minggu (6/6/2021) membenarkan, timnya  melakukan, penangkapan pria paruh baya tersebut.

Dia menjelaskan, pihaknya mengmankan pria itu, bermula saat Tim Patroli Raimas Ditsamapta melintas di Jalan kalimantan Kota Palangkaraya dan melihat ada satu orang mencurigakan. 

Baca juga: Anggota Polda Kalteng Amankan Tiga Warga Palangkaraya Bawa Sajam

Baca juga: Bawa Sajam untuk Jaga Diri, Warga Guntung Manggis Banjarbaru Diamankan

"Petugas melakukan pengecekan ternyata dia sedang dalam keadaan mabuk dan membawa Sajam.  Kondisi mabuk dan membawa Sajam ini sangat berbahaya karena rentan melakukan kekerasan kepada orang lain," ujar Mantan Kapolresta Palangkaraya ini.

ES (51)  selama ini, bekerja sebagai penjaga malam, saat ditanya petugas dia mengaku membawa Sajam berjenis badik untuk keamanan diri saat beraktifitas di luar rumah dan saat bekerja menjaga pos ronda di kawasan tersebut.

Baca juga: Penembakan di Tanahbumbu, Diawali Cekcok Antara Korban dan Pria Mabuk Berakhir dengan Bunyi Tembakan

"Setiap orang tidak boleh membawa senjata tajam tanpa ijin dari aparat berwenang, karena rentan digunakan untuk hal-hal yang membahayakan. Apalagi membawa Sajam dalam kondisi mabuk, sehingga dia kami amankan," ujar Timbul.

Timbul mngatakan,  pihaknya kemudian membawa pria mabuk yang membawa sajam tersebut ke Mako Ditsamapta Polda Kalteng di Jalan Tjilik Riwut Km 6,5 Kota Palangkaraya untuk dimintai keterangan lebih lanjut tekait tindakannya tersebut. (banjarmasinpost co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved