Breaking News:

Berita Tabalong

Disiplinkan Penerapan Prokes, Satgas Covid-19 Kecamatan Pugaan Tabalong Sasar Resepsi Perkawinan

Satgas Covid-19 Kecamatan Pugaan Tabalong menyasar resepsi perkawinan dan dapati masyarakat yang membawa masker tetapi tidak dipakai

Penulis: Dony Usman | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/dony usman
satgas covid 19 pugaan-Ketua Satgas Covid 19 Kecamatan Pugaan H Rony Syahputra pasangkan masker ke warga 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka penegakan Perbup Tabalong No 18 tahun 2021, dilakukan Satgas Covid-19 Kecamatan Pugaan, Minggu (6/6/2021).

Kali ini bukan hanya pengendara saja yang menjadi sasaran, dipimpin Camat Pugaan H Rony Saputra, Danramil Banualawas/Pugaan Kapt inf Dwi Prayitno dan Kapolsek Pugaan Ipda Heri Siswoyo, juga menyasar resepsi perkawinan.

Untuk sasaran pengendara roda dua dan empat, kegiatan operasi yustisi dilaksanakan di ruas jalan A Yani Desa Pugaan - Desa Halangan, Kecamatan Pugaan.

Sedangkan terhadap resepsi perkawinan, petugas menyambangi acara yang digelar masyarakat di Desa Tamunti, Kecamatan Pugaan.

Baca juga: Sudah Kantongi Kewenangan, Disperindag Tabalong Mulai Lakukan Tera Ulang Sendiri

Baca juga: Tabalong Raih Juara Pertama Pejuang Lingkungan Kategori Pemerintah Daerah

Camat Pugaan yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Pugaan, H Rony Saputra, mengatakan, dalam kegiatan ini mereka melakukan operasi yustisi dalam menegakkan Perbub No 18 Tahun 2021.

"Kami lakukan secara tegas dan humanis terhadap masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker dalam beraktivitas di luar rumah," katanya.

Dari hasil pelaksanan, imbuh Rony, didapati masyarakat yang membawa masker tetapi tidak dipakai, sehingga diberikan teguran secara lisan.

Sanksi perintah untuk kembali atau tidak melanjutkan perjalanan atau kembali ketempat semula dilakukan terhadap 30 kendaraan.

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel, Bawaslu Temukan Ratusan Pemilih di Kabupaten Banjar Tak Memenuhi Syarat

Selain pemberian sanksi, petugas juga melakukan pemberian masker kepada masyarakat sebanyak 20 lembar.

"Kita juga menyampaikan imbauan terkait disiplin penerapan prokes sesuai Perbup Tabalong No 18 tahun 2021," katanya.

Sedangkan saat pelaksanaan di resepsi perkawinan diketahui tuan rumah sudah menyiapkan sarana cuci tangan pakai sabun, menyediakan masker bagi yang lupa memakai masker dan meja makan juga sudah diatur dengan jarak yang lebar.

(banjarmasinpost.co.id/donyusman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved