Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Kebakaran Kalsel, Pedagang di Pasar Martapura Ini Tiga Kali Alami Musibah yang Sama

Kebakaran Kalsel. Seorang pedagang sembako untuk kali ketiga tempat usahanya terbakar di Pasar Martapura dan berharap bisa dibantu Pemkab Banjar.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUKHTAR WAHID
Kebakaran Kalsel. Pengunjung Pasar Martapura melintas di bekas toko sembako yang terbakar di Jalan Sukaramai, Kelurahan Murung Keraton, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (6/6/2021). Kebakaran terjadi di kawasan ini saat Jumat (4/6/2021) malam. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kebakaran Kalsel. Aktivitas pedagang di kawasan kompleks Pasar Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, yang terdampak kebakaran mulai bergeliat.

Tidak semua pedangan yang tabah dan sabar. Ada yang trauma dikarenakan tempat usahanya ludes dilalap api dalam musibah yang terjadi Jumat (4/6/2021) malam. 

Sebagian kecil ada yang memilih berbagi toko dengan tetangga agar tetap bertahan melayani pelanggan dan pengunjung pasar. 

Di antara pedagang yang tabah dilanda musibah kebakaran adalah Hj Mar'an, kepada Banjarmasinpost.co.id, Minggu (6/62021), menyewa tempat untuk berjualan. Sebab, tokonya telah ludes terbakar.

Baca juga: Kebakaran Kalsel di Pasar Martapura, Kios Sembako, Makanan Ringan dan Kasur di Blok TaibahTerdampak

Baca juga: VIDEO Kebakaran Kalsel Melanda Pasar Martapura,  Api Berkobar di  Blok Taibah

Warga Desa Jawa Laut, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel, ini ditemani putranya Syamsir Alam dan putrinya Laila. 

Dia mengaku tidak trauma. Karena, selama berdagang kawasan Pasar Bauntung Batuah, kompleks Pasar Martapura, sudah dua kali kebakaran menimpa toko sembako miliknya.

Peristiwa pada Jumat malam itu adalah musibah kebakaran kali ketiga dialaminya. Kerugian peristiwa ketiga ini terbanyak menelan biaya ratusan juta rupiah.

"Ratusan juta rugi. Aku sudah tiga kali ini kena musibah kebakaran. Aneh juga kenapa selalu kebakaran di Pasar Martapura," katanya.

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Geger Api di Jalan Pangeran Hidayatullah Martapura, Dua Rumah Rusak Ringan

Kini dia menempati toko di depan tokonya terbakar agar tetap bertahan mencari nafkah keluarga dengan sisa barang yang berhasil diselamat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved