Breaking News:

Bumi Sanggam

Raperda APBD Perubahan TA 2021 Digodok, Bakal Ajukan ke DPRD Kabupaten Balangan

Pemkab Balangan menggodok Raperda APBD Perubahan TA, fokus pada anggaran pencapaian visi misi pemerintahan di bawah kepemimpinan Bupati Abdul Hadi

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Bupati Balangan, Abdul Hadi 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun anggaran 2021, saat ini tengah digodok Pemerintah Kabupaten Balangan.

Disampaikan Bupati Balangan, Abdul Hadi, dalam waktu dekat Pemkab Balangan akan mengajukan Raperda Perubahan APBD tahun anggaran 2021 ke DPRD Kabupaten Balangan.

Pada penyusunan APBD Perubahan yang sedang dilakukan saat ini, jelas Abdul Hadi, akan fokus pada anggaran untuk pencapaian visi misi pemerintahan di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Balangan, Supiani.

“Meskipun banyak visi misi yang harus direalisasikan, tapi kami tetap mengedepankan efisiensi anggaran dalam penyusunannya, mengingat saat ini kami menghadapi kekurangan anggaran yang satu di antaranya karena penurunan pendapatan,” ujar Abdul Hadi beberapa waktu lalu.

Untuk itu, lanjut pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini, penyusunan anggaran di tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan sangat selektif, agar walau dengan anggaran yang sedikit tapi dapat melaksanakan program secara maksimal.

Belakangan, Pemkab Balangan juga diketahui telah melakukan penyesuaian anggaran untuk pembangunan.

Tentunya hal ini berdampak pada sejumlah program.

Namun meski begitu, peningkatan pembangunan untuk Kabupaten Balangan terus dikembangkan. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved