Breaking News:

Berita Nasional

SYARAT Terbaru Naik Pesawat Lion Air Group, Kalbar dan Kalteng Ada Aturan Uji Kesehatan Khusus

Syarat terbaru naik pesawat Lion Air Group. Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, NTT dan Bali jadi 4 rute domestik dengan uji kesehatan khusus

Editor: Anjar Wulandari
LION AIR UNTUK BPOST GROUP
Penumpang di pesawat Lion Air.SYARAT Terbaru Naik Pesawat Lion Air Group untuk Rute Domestik, Kalbar dan Kalteng Dapat Aturan Khusus 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID - Anda berniat bepergian menggunakan maskapai dari Lion Air Group dalam waktu dekat? Ada baiknya menyimak syarat terbaru naik pesawat Lion Air Group untuk rute-rute domestik berikut ini.

Sekadar diketahui, Kalimantan Barat ( Kalbar), Kalimantan Tengah ( Kalteng), NTT dan Bali jadi empat rute domestik dengan ketentuan uji kesehatan khusus.

Diketahui, meskipun masih dalam masa pandemi covid-19 namun maskapai penerbangan masih diperbolehkan mengangkut penumpang dengan sejumlah ketentuan yang ditetapkan Kementerian Perhubungan.

Maskapai penerbangan di bawah naungan Lior Air Group, yaitu Lion Air (JT), Wings Air (IW), dan Batik Air (ID), juga menerapkan ketentuan yang ditetapkan Kemenhub.

Baca juga: SYARAT Naik Pesawat di Masa PPKM Mikro 1-14 Juni 2021, Wajib Negatif Rapid Test & Isi Berkas E-HAC

Baca juga: Kalteng Cabut Kewajiban Suket Hasil PCR untuk Penumpang Pesawat

Baca juga: Pasca Kewajiban Tes Swab PCR Dicabut, Penumpang Kapal Laut dan Pesawat ke Kalteng Diperkirakan Naik

Dilansir dari Kompas.com, Sabtu (5/6/2021), semua calon penumpang yang akan melakukan perjalanan udara (penerbangan) selama masa waspada pandemi Covid-19, periode 5 Juni 2021 hingga pemberitahuan lebih lanjut, harus memenuhi ketentuan uji kesehatan khusus.

Ketentuan penerbangan domestik ini merujuk pada Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan No. 34 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas SE Menteri Perhubungan No.26 tentang Petunjuk Pelaksana Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara Dalam Masa Pandemi Covid-19.

Selain itu, kebijakan ini juga sesuai dengan SE Satgas Covid-19 No. 12 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dalam Masa Pandemi Covid-19.

Calon penumpang yang ingin terbang ke empat wilayah ini harus lebih dulu memperhatikan ketentuan hasil uji kesehatan yang dikeluarkan oleh Satgas Covid-19, pemerintah provinsi, dan pemerintah daerah setempat.

Suasana penerbangan di Pesawat Lion Air.
Suasana penerbangan di Pesawat Lion Air. (Agung Purnama untuk BPost)

Berikut daftar empat rute domestik dengan ketentuan uji kesehatan:

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved