Breaking News:

Berita Kalteng

Tekan Kasus Covid-19 di Palangkaraya, Satgas Gencarkan Swab Test Bagi Pendatang

Mencegah meningkatnya kasus covid-19 di Palangkaraya, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Palangkaraya gencar melakukan swab test bagi pendatang

banjarmasinpost.co.id/faturahman
Petugas melakukan operasi Yustisi mencegah penyebaran virus corona di Palangkaraya, Minggu (6/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya menekan kasus Covid-19 di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terus dilakukan oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) diantaranya dengan menggencarkan swab tes antigen kepada pendatang dari luar Palangkaraya.

Penyebaran Covid-19 di Ibukota Kalimantan Tengah (Kalteng) masih terus terjadi. Data media center Satgas Covid-19 Kalteng hingga, Sabtu (5/6/2021) tercatat, jumlah total terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Palangkaraya total mencapai 6.533 kasus.

Terjadi penambahan  terkonfirmasi positif sebanyak 16 orang, pasien dalam perawatan mencapai 322 orang berkurang 45 orang, pasien sembuh total mencapai 6.009 bertambah 60 orang dalam sehari, sedangkan pasien meninggal total 202 orang bertambah 1 orang.

Dalam mencegah penularan, warga dari luar daerah yang masuk ke Palangkaraya melalui jalur darat langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan cara swab test oleh petugas agar penderita Covid-19 bisa terkontrol dengan pelaksanan swab tes tersebut.

Baca juga: UPDATE Covid-19 Kalsel: Positif 48, Sembuh 43, Meninggal 3

Baca juga: Tiga Pasien Covid-19 Meninggal dalam Sepekan di Kabupaten Batola, Bupati Imbau Begini

Pemeriksaan, salah satunya dilakukan Satgas Covid-19 di Pelabuhan Chiang Jalan di  Kelurahan Pahandut Seberang, Palangkaraya dan sebelumnya juga dilakukan di jalan Mahir Mahar sekitar Rumah Sakit milik Pemko Palangkaraya.

Danramil 1016-01 Pahandut Palangkaraya, Mayor Infanteri, Heru Widodo,  Minggu (6/6/2021) mengatakan, dalam operasi di Pelabuhan Chiang tersebut, ada sebanyak 93 orang pendatang yang dilakukan swab test dan terdapat 15 orang di antaranya tidak memakai masker.

" Pengendara dilakukan swab tes," ujarnya.

Baca juga: Update Covid-19 Banjarbaru : Hari ini Meninggal Bertambah 4 Orang, Kematian Tembus 170 Kasus

Swab tes dilakukan untuk mencegah meluasnya sebaran dan penularan virus corona.

Operasi dilaksanakan petugas gabungan dari Satgas kota, Satgas PPKM Kecamatan Pahandut, Satgas PPKM Kelurahan Pahandut Seberang, Satgas PPKM tumbang Rungan, Satgas PPKM Tanjung Pinang, Satpol PP dan Dishub. (banjarmasinpost co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved