Breaking News:

Berita Banjarmasin

Terduga Penyebar Brosur Proyek Makam Ulama Diamankan Satreskrim Polresta Banjarmasin

Brosur dibagikan terduga pelaku, berisi proyek penataan makam ulama yang belum ada kejelasannya, sehingga diamankan Satreskrim Polresta Banjarmasin.

Penulis: Noor Masrida | Editor: Alpri Widianjono
SATRESKRIM POLRESTA BANJARMASIN
Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin mengamankan lelaki ini yang diduga telah menyebarkan selebaran brosur berisi proyek penataan dan pembangunan salah satu makam ulama, Minggu (6/6/2021) siang. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin mengamankan seorang pria yang diduga telah menyebarkan selebaran brosur berisi proyek penataan dan pembangunan salah satu makam ulama, Minggu (6/6/2021) siang. 

Adapun isi brosur tersebut juga diduga merupakan proyek fiktif dan juga belum diketahui pasti tentang motif si pria melakukan hal tersebut.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Rachmat Hendrawan, melalui Kasatreskrim, Kompol Alfian Tri Permadi, Minggu (6/6/2021), mengatakan, pihaknya memang sudah mengamankan seorang lelaki dalam dugaan kasus dimaksud.

"Memang betul ada warga yang membawa seseorang terduga penyebaran brosur tersebut ke Satreskrim Polresta Banjarmasin, " ucapnya.

Baca juga: Jelang PSU Pilgub Kalsel 2020, KPU Banjarmasin Lakukan Sosialisasi

Baca juga: Narkoba Kalsel : Ditangkap di Kelayan, Tukang Ojek di Banjarmasin Ini Simpan Sabu Dalam Bungkus Kopi

Namun perihal motif ataupun keterangan lain, Alfian belum bisa mengonfirmasi lebih. "Masih kami selidiki," lanjutnya. 

Sementara itu, dari informasi terhimpun, lelaki berinisial AA diduga telah membagikan brosur itu dikawasan Jalan Pemurus Baru,  Kecamatan Banjarmasin Selatan. 

Selebaran brosur yang dibagikan itu sontak membuat warga setempat resah. Isi brosur tertulis "80 Miliar Lebih Dugaan Proyek Fiktif (Tidak Jelas), lengkap dengan perincian proyek-proyek yang dibangun untuk makam sang ulama."

Warga akhirnya menelusuri asal usul dari mana brosur tersebut bermula. Kemdian, berhasil mengamankan terduga pelaku berinisial AA yang menyebarkan brosur itu.

Baca juga: Pembunuhan di Kalsel, Lelaki Warga Jalan Veteran Banjarmasin Tewas Bersimbah Darah

Baca juga: Spanduk dan Baliho yang Diamankan di Wilayah PSU Pilgub Kalsel Boleh Diambil

Setelah berhasil mengamankan, warga segera membawa yang bersangkutan ke Satreskrim Polresta Banjarmasin

(Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved