Breaking News:

Berita HST

VIDEO Taman MTQ Kota Barabai, Ada Taman Bermain Anak

Taman MTQ letaknya di sekitar lapangan Dwiwarna atau seberang taman Bawah Asam dilegkapi fasilitas bermain

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Pandemi covid-19 membuat masyarakat membatasi bepergian keluar kota atau keluar daerah. Sementara kebutuhan untuk berlibur atau refreshing juga menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa dihilangkan.

Apalagi mereka yang memiliki anak-anak, yang butuh bermain. Bagi warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang memilih tak bepergian ke luar daerah atau kel luar kota, ada beberapa tempat bersantai di kota Barabai.

Salah satunya Taman MTQ, letaknya di sekitar lapangan Dwiwarna, atau seberang taman Bawah Asam.

Tempat ini cocok untuk membawa anak-anak berlibur. Di Taman yang letaknya di sampaing Eks Gedung MTQ tersebut, dilegkapi fasilitas bermain yang disediakan Pemkab HST. Antara lain jungkat jungkit, perosotan, besi panjat, papan titian, ayunan.

Adapula wahana bermain berbayar yang dikelola pihak lain, seperti mandi bola, mancing-ikanan-ikanan, hingga mewarnai gambar di atas kanvas memakai cat air hingga naik odong-odong kelililing lapangan dwiwarna.

Taman itupun terbuka 24 jam, dan tak dipungut bayaran. Biasanya ramai pengunjung tiap Sabtu dan Minggu, atau libur nasional lainnya.

AGustina, warga Jalan Surapati Barabai mengatakan, tiap hari libur mengajak anak-anaknya bermain di Taman tersebut.

“Sejak pandemi, tidak ada kegiatan sekolah tatap muka. Anak-anak mengatakan bosan di rumah. Daripada ke luar kota, mendingan ke tempat terdekat saja tak perlu biaya. Alhamdulillah, anak-anak terhibur di bawa ke Taman MTQ,”kata Agustina.

Taman MTQ merupakan salah satu taman di kota Barabai, khusus untuk anak-anak. Selain taman MTQ, HST juga memiliki Taman Siring Joewita, Taman BAwah Asam Taman RTH Dwiwarna Taman Bejo serta Taman Lapak Seni dan Sastra Dwiwarna.

Taman-taman tersebut letaknya strategis di pusat pemerintahan kota Barabai, dan cocok menjadi tempat bersantai selama musim panas, karena dinaungi pohon-pohon rindang. dan sangat mudah diakses masyarakat HST. (banjarmasinpost.co,id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved