Breaking News:

Berita Banjar

VIDEO Tiga Kali Toko Sembako di Pasar Martapura Blok Taibah Terbakar, Begini Harapan Pedagang

Aktivitas pedagang di lokasi kebakaran di Pasar Martapura blok Taibah mulai bergeliat. Mar'an pedagang yang sudah membuka usahanya berharap ini

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Aktivitas pedagang di lokasi kebakaran di Pasar Martapura blok Taibah mulai bergeliat. Namun, tidak semua korban kebakaran di Pasar Martapura Blok Taibah kembali membuka usaha, Minggu (6/6/2021).

Hj Mar'an, warga Desa Jawa Laut, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) diantaranya yang sudah beraktivitas.

Dia mengaku tidak trauma karena selama berdagang di kawasan Pasar Martapura, sudah dua kali kebakaran menimpa toko sembako miliknya. Peristiwa pada Jumat malam itu adalah musibah kebakaran kali ketiga dialaminya.

Kerugian peristiwa ketiga ini menelan biaya ratusan juta rupiah. "Ratusan juta rugi. Aku sudah tiga kali ini kena musibah kebakaran.  Aneh juga kenapa selalu kebakaran di Pasar Martapura," katanya.

Kini dia menempati toko di depan tokonya terbakar agar tetap bertahan mencari nafkah keluarga dengan sisa barang yang berhasil diselamat.

Hj Mar'an berharap PD Pasar Bauntung Batuah, kembali membangunkan toko penampungan sementara yang letaknya tidak jauh dari tokonya berdagang.

Selain itu, berharap bantuan modal usaha untuk mengisi sembako jualannya di toko yang siswanya sementara.

"Saya ini ingin sekali menyampaikan keluhan kepada pihak pengelola Pasar agar usaha kami tetap berjalan dan meminta agar ada upaya mencegah kebakaran pasar tidak terjadi," katanya.  (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved