Breaking News:

Berita Tabalong

Bupati Tabalong Tinjau Vaksinasi Perdana di RSUD H Usman Dundrung Tanjung

Bupati H Anang Syakhfiani memantau pelaksanaan perdana vaksinasi di RSUD H Usman Dundrung Tanjung yang menjadi pusat vaksinasi covid-19 Tabalong

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Vaksinasi perdana di RSUD H Usman Dundrung Tanjung yang dijadikan sebagai pusat vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tabalong, Senin (7_6_2021), langsung ditinjau Bupati H Anang Syakhfiani. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pelaksanaan perdana vaksinasi di RSUD H Usman Dundrung Tanjung yang dijadikan sebagai pusat vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tabalong, Senin (7/6/2021), langsung ditinjau Bupati H Anang Syakhfiani.

Penetapan RSUD H Usman Dundrung yang juga Covid Center Kabupaten Tabalong sebagat pusat pelaksanaan vaksinasi sebagai salah satu upaya percepatan.

Menurut bupati, sesuai hasil rakor satgas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabalong yang dilaksanakan Kamis (3/6/2021) tadi, memutuskan untuk sasaran seputaran wilayah Tanjung dan sekitarnya, pelaksanaan vaksinasi dipusatkan di RSUD H Usman Dundrung yang juga menjadi Covid Center.

Sehingga dengan begitu maka petugas vaksinasi tidak lagi mendatangi kantor-kantor SKPD atau lokasi lainnya untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

"Alhamdulillah hari ini dengan persiapan yang cukup pendek kegiatan vaksinasi sudah bisa dilakukan mulai hari ini dan seterusnya di sini," katanya.

Baca juga: Perdana Jadi Pusat Vaksinasi Covid-19 di Tabalong, RSUD H Usman Dundrung Sasar Tenaga Pendidik

Baca juga: Siap Sambut New Normal, Ratusan Lansia dan Pegiat Event Kreatif di Kalsel Jalani Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Dinkes Banjarmasin Perluas Sasaran Vaksinasi Covid-19, Sasar Usia 50 Sampai 59 Tahun

Bupati juga menyampaikan kedatangannya untuk meninjau ini dalam rangka memastikan kegiatan vaksinasi bisa berjalan.

Termasuk mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang yang dirasakan perlu ditambah untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi.

"Saya sudah perintahkan Dinas PUPR untuk menyiapkan sarana minimal dulu sambil terus menerus kita lengkapi, supaya kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan lancar," katanya.

Ditambahkannya, setelah target vaksin lansia dan pelayan publik sudah terlaksana, maka masyarakat Tabalong bisa melakukan vaksin di RSUD H Usman Dundrung Tanjung dengan syarat membawa KTP dan KK.

"Dengan cara seperti itu kegiatan vaksinasi di Kabupaten Tabalong ini bisa berjalan dengan cepat dan secara pararel juga berlangsung di semua puskesmas di 12 kecamatan," jelasnya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved