Breaking News:

Sport

Disporbudpar Batola Gelar Seleksi Atlet, Targetkan Hasil Terbaik di Popda Kalsel 2021

Disporbudpar mengggelar seleksi atlet yang bakal diturunkan pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2021

Penulis: Muhammad Tabri
Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/muhammad tabri
Peserta Cabor Karate Kabupaten Barito Kuala saat seleksi Popda 2021, unjuk kebolehan di depan juri, di Gedung Serba Guna Marabahan, Senin (7/6/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Pemerintah Kabupaten Barito Kuala melalui Dinas Pemuda olahraga budaya dan pariwisata (Disporbudpar) mengggelar seleksi atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2021di Banjarmasin dan Banjarbaru. Senin (7/6/2021). 

Bertempat di Lapangan 5 Desember Marabahan, ratusan atlet dari 17 kecamatan bersaing untuk mengisi kuota 12 cabang olahraga yang akan mewakili Batola. 

Diungkapkan Ahmad Rizali Hadi, kasi bina olahraga Disporbudpar Batola, untuk hari ini ada 12 cabor yang diseleksi. 

Yakni atletik, dayung, judo, renang, taekwondo, tinju, karate, gulat, voly pasir, kempo, panahan, dan termasuk 1 hanya eksibisi yaitu bridge. 

Dari Ajakan Kawan, Kini Nia Adha Diyanti Jadi Pejudo Andalan Banjarmasin, Target Emas Popda Kalsel

Baca juga: 10 Pemanah Muda Kota Banjarmasin Siap Berlaga di Popda Kalsel 2021

"Insya Allah kita optimis, mengingat beberapa cabang unggulan diyakini mampu menyumbangkan prestasi di samping persiapan sudah cukup matang," papar Rizali.

Cabor yang dimaksud di antaranya dayung, gulat, karate, taekwondo dan judo. 

Ia menambahkan, persiapan yang telah dilakukan sejumlah cabor di antaranya ada yang sudah melaksanakan seleksi seperti dayung, judo, gulat, kempo, renang, dan tinju. Sedangkan sisanya mulai melaksanakan hari ini.

Harapan besar juga disampaikan Manu Permap, peserta seleksi Popda 2021 cabor atletik, lari 100 dan 200 meter. 

Pelajar SMA 1 Wanaraya ini berusaha sebisa mungkin untuk bisa menjadi bagian kontingen Barito Kuala hingga mengharumkan Bumi Bahalap di tingkat Provinsi Kalsel. 

"Semoga bisa terpilih mewakili Batola dan bisa bersaing di tingkat Provinsi," ujarnya. 

Baca juga: VIDEO Latihan Intensif, Atlet Gulat HSS Ini Incar Medali Emas di Popda Kalsel 2021

Baca juga: Popda Kalsel 2021, Tim Dayung Banjarmasin Targetkan Raih Juara Umum 

Dalam kesempatan ini pula, Bupati Batola Hj Noormiliyani menyampaikan, Popda merupakan bagian penting sebagai upaya menyehatkan generasi. 

"Kita jadikan Popda ini sebagai sarana yang bisa membuat masyarakat jauh lebih sehat dengan berolahraga, terutama generasi muda," tegasnya. 

Tidak lupa pula, ia mengutarakan harapannya, bahwa melalui seleksi yang dilaksanakan ini mampu menggali, membina dan mengembangkan bibit-bibit atlet berbakat dari kalangan pelajar untuk menjaga kelangsungan serta upaya dalam mencetak generasi berprestasi dari Batola. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved