Breaking News:

PSU Pilgub Kalsel

VIDEO Jelang PSU Pilgub Kalsel, Warga Kabupaten Banjar Antre Berjam-jam untuk Dapat KTP

Warga nunggu lama untuk dapat KTP di Mal Pelayanan Publik Barokah Martapura Kabupaten Banjar karena berbarengan dengan calon pemilih PSU Pilgub Kalsel

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Antusias warga Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, dalam gerakan sadar administrasi kependudukan sangat tinggi. 

Itu terbukti dengan melonjaknya permohonan perekaman KTP elektronik di Mal Pelayanan Publik Barokah Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel, Senin (7/6/2021).

Lonjakan permohonan perekaman KTP itu terutama dari para pemohon yang berasal dari wilayah Kecamatan yang menggelar jelang pemungutan suara ulang pemilihan gubernur Kalimantan Selatan (PSU Pilgub Kalsel).

Lima kecamatan di Kabupaten Banjar yang diketahui menggelar PSU Pilgub Kalsel adalah Martapura, Mataraman, Astambul, Aluhaluh dan Sambung Makmur. 

Seorang warga, Eddy, pemohon yang bukan berasal dari wilayah PSU Pilgub Kalsel terdampak lonjakan pemohon KTP ini. Dia pun antre berjam-jam. 

Baca juga: Warga Tak Terdaftar di DPT untuk Bisa ikut PSU Pilgub Kalsel, Ini Penjelasan KPU Kalsel

Baca juga: PSU Pilgub kalsel di Kabupaten Banjar, Danramil Astambul Cek Kesiapan Personel 

Warga Desa Manarap Tengah, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel, ini tidak menduga kalau hari itu terjadi lonjakan permohonan warga dari wilayah PSU Pilgub Kalsel

Dia ditemani istrinya mendapat undangan perekaman pukul 14.00 Wita.

Begitu tiba di Mal Pelayanan Publik Barokah Martapura, harus antre di urutan nomor 200 lebih. Hingga pukul 17.33 Wita, dirinya belum juga dipanggil untuk perekaman.

Ia pun berharap pelayanan administrasi lebih manis. Misalnya, sebelum waktu perekaman, ada pemberitahuan jadwal dan nomor antrean.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved