Breaking News:

PSU Pilgub Kalsel

Kawal PSU Pilgub Kalsel, Petugas Gabungan Gencar Patroli Hingga Hari H

Petugas gabungan gencar melakukan pengawalan mulai dari tingkat kecamatan hingga TPS di kawasan Banjarmasin Selatan jelang psu pilgub kalsel

Penulis: Noor Masrida | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/noor masrida
Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan saat mengecek kesiapan petugas gabungan pengamanan Pilgub Kalsel 2021 Senin (7/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jelang PSU Pilgub kalsel, Rabu (9/6/2021) lusa, petugas gabungan gencar melakukan pengawalan mulai dari tingkat kecamatan hingga TPS di kawasan Banjarmasin Selatan. 

Sebagai tindak lanjut apel gabungan Senin (7/6/2021) pagi, patroli mengawal PSU Pilgub kalsel pun terus digencarkan mulai dari Senin malam hingga hari H. 

Terlebih pendistribusian logistik ke kelurahan-kelurahan juga mulai dilakukan. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen, ditemui usai apel gabungan di halaman Mapolresta Banjarmasin, Senin malam mengatakan, 
pemkot dalam hal ini bersama pihak lainnya selalu mengupayakan ketentraman dan ketertiban warga saat PSU. 

Baca juga: Warga Tak Terdaftar di DPT untuk Bisa ikut PSU Pilgub Kalsel, Ini Penjelasan KPU

Baca juga: Surat Suara untuk PSU Pilgub Kalsel Tiba di Kecamatan Banjarmasin Selatan

Baca juga: PSU Pilgub kalsel di Kabupaten Banjar, Danramil Astambul Cek Kesiapan Personel 

"Jadi diharapkan adanya kegiatan seperti ini dapat memudahkan masyarakat dalam pemungutan suara ulang dan memberikan rasa aman pada mereka ketika memilih," terang Dayeen. 

Ia juga mengimbau pada masyarakat untuk tak ragu mendatangi TPS-TPS di mana masyarakat telah terdaftar sebagai pemilih tetap dan memberikan hak suara mereka. 

Sedangkan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan didampingi Kasdim 1007/Banjarmasin Letkol ARM Agung Nugroho, menjelaskan, apel yang dilakukan Senin malam ini merupakan upaya guna menciptakan kondusifitas dan keamanan pada masyarakat di kawasan PSU. 

"Untuk itu kami lakukan juga patroli skala besar di 301 TPS. Di amankan dan dikawal oleh petugas gabungan dari Polda, Sabhara 100 Personil, Brimob dan Kodim 100, Dishub dan lainnya juga turun semua. Jadi kurang lebih ada 750 personil yang diturunkan pada PSU Pilgub ini," lanjut Kapolresta. 

Untuk personil yang berjaga di 301 TPS, dijelaskan Kapolresta ada 1 polri 2/3 Linmas dan 1 personil Babinsa. Ada petugas yang stand by di setiap TPS, ada pula yang mobile ke sejumlah titik. 

Baca juga: VIDEO Sebanyak 2468 Pasukan Amankan PSU Pilgub Kalsel

Jika ditemukan ada relawan-relawan atau lainnya yang semisal menganggu kondusifitas PSU di hari H nanti, pihaknya siap mengamankan apabila dalam kejadian tersebut terdapat pelanggaran dan unsur pidananya. 

Dalam kesempatan yang sama Kapolresta Banjarmasin memberikan arahan kepada anggota Linmas terkait pendistribusian logistik dari kecamatan ke kelurahan kemudian ke TPS berjalan aman dan lancar. (banjarmasinpost.co.id/noor masrida)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved