Breaking News:

Kampusiana

Kedokteran ULM Raih Juara Tiga Lomba Debat Hukum se Kalimantan

Fakultas Kedokteran ULM yang meraih juara tiga dalam bidang Debat Hukum se-Kalimantan yang diselenggarakan oleh Universitas Tanjung Pura Pontianak

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
Prodi psikologi ULM untuk BPost
Fakultas Kedokteran ULM yang meraih juara tiga dalam bidang Debat Hukum se-Kalimantan yang diselenggarakan oleh Universitas Tanjung Pura Pontianak.  

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Universitas Lambung Mangkurat kembali meraih prestasi dalam lomba debat hukum. Bukan dari Fakultas Hukum, melainkan dari Fakultas Kedokteran ULM yang meraih juara tiga dalam bidang Debat Hukum se-Kalimantan yang diselenggarakan oleh Universitas Tanjung Pura Pontianak. 

Tim terdiri dari tiga orang berasal dari Program Studi Psikologi dan Program Studi Pendidikan Dokter FK ULM.

Dua diantaranya merupakan mahasiswa dari Program Studi Psikologi FK ULM yaitu Melati Lovianti Utasari yang merupakan angkatan 2019 dan Tania Lutfida Widiastuti dari angkatan 2020 serta Ovimilia Anindia Tasya dari Pendidikan Dokter angkatan 2018.

Koordinator Program Studi Psikologi FK ULM, Sukma Noor Akbar kepada Banjarmasinpost.co.id Senin (7/6/2021) mengatakan lomba debat hukum ini dilaksanakan secara daring oleh Fakultas Hukum Universitas Tanjung Pura, Pontianak selama dua hari berturut-turut pada tanggal 5 hingga 6 Juni 2021. Setiap hari diadakan sebanyak dua round.

Baca juga: Siasati Kegiatan Ekstrakurikuler, SMAN 1 Banjarbaru Gelar Pramuka dan Debat Virtual

Baca juga: Debat Wawasan Kebangsaan Giri Vs Firli Gagal Digelar, Najwa Shihab Ungkapkan Kekecewaan

Baca juga: Rumuskan Pertanyaan Debat Publik Pilkada, Dosen Fisip ULM ini tak Tidur hingga Pukul 3 Pagi

Tim Medis dari Fakultas Kedokteran maju sebagai tim Kontra ke Semi-Final dengan membawakan mosi berjudul pembentukan ASEAN sebagai supranational Blbody melawan tim yang juga masuk ke round Semi-Final.

Tim dari Fakultas Kedokteran ULM meraih kemenangan Semi-Final dengan jumlah nilai 232,4 dan membawa hadiah uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000.

"Prestasi ini merupakan hadiah bagi prodi psikologi FK ULM yang baru saja merayakan dies natalisnya ke 13, semoga kedepannya prestasi-prestasi mahasiswa psikologi semakin meningkat," ujar Sukma.(banjarmasinpost.co.id/milna sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved