Breaking News:

Euro 2021

Masalah Timnas Spanyol Jelang Euro 2021, Busquets Terkonfirmasi Covid-19 Usai Lawan Portugal

Sergio Busquets, kapten Timnas Spanyol di Eruo 2021 kini dikabarkan terjangkit virus Covid-19 dan jalani isolasi usai lawan Portugal

BANJARMASINPOST.CO.ID - Persiapan timnas Spanyol jelang Euro 2020 (Piala Eropa 2021) terganggu, setelah kapten tim Sergio Busquets dinyatakan terkonfirmasi covid-19.

Gelandang Barcelona ini memimpin tim dalam pertandingan persahabatan melawan Portugal pada Sabtu, namun dikabarkan tertular virus Covid-19 dan harus menjalani isolasi.

Anggota skuad lainnya semuanya dinyatakan negatif, tetapi para pemain dan staf yang melakukan kontak dekat dengan pemain berusia 32 tahun itu juga harus dikarantina.

Kapten Spanyol untuk Euro 2021 itu dinyatakan positif pada Minggu pagi waktu setempat setelah putaran terakhir tes PCR untuk skuadnya.

Baca juga: Jadwal & Jam Tayang TV Euro 2021 Siaran Live RCTI, MNC, INews & Mola TV Penyisihan Grup hingga Final

Baca juga: Hasil Uji Coba :Timnas Belanda, Inggris, Belgia & Denmark Bawa Modal Kemenangan ke Euro 2021

Semua anggota tim lainnya dinyatakan negatif namun tim medis mengadaptasi semua tindakan yang diperlukan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan dan UEFA.

Busquets sekarang mengasingkan diri setelah meninggalkan markas tim Las Rozas dengan kendaraan medis, bersama dengan orang-orang yang berhubungan dekat dengannya.

Keputusan akan dibuat tentang kapan Kapten Timnas Spanyol dapat bergabung kembali dengan skuadnya.

Spanyol, yang membuka perjalanan Euro 2021 dengan melawan Swedia Senin (14/6), akan memainkan pertandingan persahabatan terakhir mereka melawan Lithuania pada Selasa waktu setempat.

Pertandingan masih akan berlanjut, tetapi manajer U-21 Luis De la Fuente akan mengambil alih dan menggunakan pemain dari pasukannya untuk uji coba itu.

Luis Enrique menjalani debut sebagai pelatih timnas pada laga Inggris vs Spanyol di Stadion Wembley, 8 September 2018.
Luis Enrique menjalani debut sebagai pelatih timnas pada laga Inggris vs Spanyol di Stadion Wembley, 8 September 2018. (AFP/ADRIAN DENNIS)

Sebuah pernyataan dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) berbunyi, dengan menyesal mengumumkan bahwa kaptennya Sergio Busquets telah memberikan hasil positif tes PCR terakhir yang dilakukan pada tim nasional di Las Rozas.

Halaman
123
Penulis: Aprianto
Editor: Rahmadhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved