Breaking News:

Berita Tabalong

Perdana Jadi Pusat Vaksinasi Covid-19 di Tabalong, RSUD H Usman Dundrung Sasar Tenaga Pendidik

RUSD H Usman Dundrung Tanjung yang juga merupakan Covid Center sebagai tempat pusat vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tabalong mulai diberlakukan

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/dony usman
Vaksinasi Covid-19 di Tabalong sejak hari ini dipusatkan di Covid Center RSUD H Usman Dundrung Tanjung, Senin (7/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Penggunaan RUSD H Usman Dundrung Tanjung yang juga merupakan Covid Center sebagai tempat pusat vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tabalong mulai diberlakukan, Senin (7/6/2021).

Sasaran perdana yang menjalani vaksinasi di RSUD H Usman Dundrung berasal dari kalangan tenaga pendidik yang awalnya dijadwalkan dilaksanakan di Gedung Sarabakawa Tanjung.

Lokasi yang dijadikan tempat pelaksanaan vaksinasi ruangan di bagian depan rumah sakit, sehingga sangat memudahkan bagi penerima.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tabalong, untuk tahap awal sasaran vaksinasi di Covid Center RSUD H Usman Dundrung merupakan penerima kelompok, baik dari guru maupun lansia.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Tabalong, Dosis Pertama Diberikan ke Tenaga Pendidik Laksanakan PTM

Baca juga: Pj Gubernur Kalsel Pantau Vaksinasi Covid-19 Tenaga Pendidik di HSS

Baca juga: Tenaga Pendidik Kabupaten Banjar Berduka, Satu Lagi Kepala Sekolah Meninggal Dunia Positif Covid 19

Guru dan lansia yang akan menjalani vaksinasi  di tempat ini di mereka yang domisilinya masih di seputaran RSUD H Usman Dundrung.

Sedangkan sasaran kelompok yang jauh dari RSUD H Usman Dundrung bisa mengikuti di puskesmas yang dekat dengan domisilinya.

"Untuk hari ini tahap awal kita laksanakan untuk sekitar 100 orang guru, baik dari PAUD sampai SMP yang berdomisili di sekitar kecamatan Murung Pudak," kaya Jubir Satgas Covid-19 Tabalong ini.

Sedangkan secara keseluruhan se Tabalong, untuk hari ini ada sekitar 700 orang guri yanh menjalani vaksin, karena juga ada yang ikuti di puskesmas-puskesmas.

Dijelaskannya juga, saat ini di Tabalong sasaran vaksinasi yang diprioritaskan berasal dari kalangan tenaga pendidik untuk mendukung PTM dan juga kalangan lansia.

"Kita harapkan Juli ini untuk guru dari PAUD sampai tingkat atas bisa selesai dilakukan," katanya.

Apabila target untuk petugas pelayanan publik termasuk guru  dan juga lansia sudah tercapai, imbuhnya, barulah vaksinasi menyasar masyarakat umum.

Masyarakat umum nantinya bisa mendapatkan vaksin dengan datang ke RSUD H Usman Dundrung hanya dengan membawa KTP atau KK.

Baca juga: Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Banjar Sebut 2 Tenaga Pendidik Meninggal

"Tapi sementara ini belum, karena kita masih menyelesaikan petugas pelayanan publik, guru dan lansia," ujarnya.

Terpisah, salah seorang guru yang jadi peserta vaksinasi di RSUD H Usman Dundrung, Erlina, mengaku senang bisa menjalani vaksinasi.

"Pelayanannya bagus dan juga cepat," ucapnya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved