Breaking News:

Berita Tanahbumbu

VIDEO Truk Terobos Lokasi Perbaikan Jembatan di Batulicin Kabupaten Tanbu

Lokasi perbaikan jembatan Jalan Raya Batulicin Tanah Merah Kabupaten Tanbu untuk motor dan mobil, tapi truk tetap melintasi. Satlantas tak diberitahu.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Rambu lalu lintas yang ada di Jalan Raya Batulicin Tanah Merah,  Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, sepertinya hanya pajangan saja.

Satu jalur ditutup karena ada perbaikan jembantan oleh Balai Jalan Nasional, arus lalu lintas pun dialihkan ke jalur lainnya. Namun, hanya untuk roda dua dan empat.

Faktanya, pantauan di lapangan saat Senin (7/6/2021), banyak truk yang tidak menghiraukan  rambu dan pengalihan arus di tempat tersebut. Sopir truk menerobos begitu saja.

Menurut Kepala Satlantas Polres Tanbu, AKP GM Angga Satrya Wibawa SIK, saat dikonfirmasi, belum ada koordinasi dari pihak Dishub Tanbu dan Dinas PUPR Kabupaten Tanbu akan hal itu.

Baca juga: Jalan Raya Arah Batulicin-Pagatan Kabupaten Tanbu Ditutup, Kendaraan Roda 6 Dialihkan

"Kewenangan rambu-rambu biasanya dari Dishub. Tapi dari kami belum ada koordinasi dari Dishub dan PUPR," katanya. 

Terkait informasi banyak truk yang menerobos, menurutnya, perlu banyak tambahan rambu-rambu di tempat  perbaikan jembatan itu. Seharusnya, ada penanda sekitar 100 atau 200 meter sebelum lokasi proyek.

"Kalau saran kami, harus ada koordinasi lanjutan agar arus lalu lintas tetap lancar. Pengalihan arus harus benar-benar dilakukan agar tidak terjadi gangguan. Ini perlu dikoordinasikan lebih lanjut," katanya.

Terpisah, Kabid Pengendalian lalu lintas dan Perparkiran Pada Dinas Perhubungan Tanbu, Sunandar, saat dikonfirmasi ternyata juga mengaku belum ada koordinasi lanjutan.

Baca juga: VIDEO Sebanyak 274 Jenis Bonsai Dipamerkan di Batulicin, Umurnya Ada Yang Sampai 22 Tahun

Baca juga: PLN Listriki 80 Kepala Keluarga di Desa Maju Bersama Kabupaten Tanbu

"Kami belum ada koordinasi lanjutan untuk pengalihan arus lalu lintas di lokasi perbaikan jembatan itu.  Semuanya dari Balai Jalan. Kami belum dilibatkan. Sebenarnya, perlu koordinasi soal pengalihan arus lalu lintas  ini," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Man HIdayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved