Breaking News:

Liga Italia

Sebab Sebenarnya Conte Tinggalkan Inter Milan Meski Raih Scudetto Serie A, sang Presiden Buka Suara

Adalah Presiden Inter Milan, Steven Zhang sendiri yang membeberkan penyebab sebenarnya kepergian Antonio Conte dari Nerrazurri usai juara Serie A

MIGUEL MEDINA / AFP
Pelatih Inter Milan Antonio Conte (tengah), para pemain dan staf merayakan di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Sampdoria pada 08 Mei 2021 di stadion San Siro di Milan. Inter memastikan 'Scudetto' untuk ke-19 kalinya setelah rival terdekatnya Atalanta ditahan imbang 1-1 di Sassuolo pada 02 Mei 2021 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Alasan sebenarnya Antonio Conte meninggalkan Inter Milan seusai kesuksesan meraih Scudetto Liga Italia Serie A akhirnya terungkap.

Adalah Presiden Inter Milan, Steven Zhang sendiri yang membeberkan penyebab sebenarnya kepergian Antonio Conte dari Nerrazurri.

Conte terbilang sukses melepas dahaga scudetto Serie A Inter Milan, yang selama ini didominasi oleh Juventus.

Baru dua musim menangani Inter Milan, Conte sukses meruntuhkan dominasi Juventus yang sembilan musim beruntun meraih Scudetto Serie A.

Baca juga: Upaya AC Milan Pertahankan Hakan Calhanoglu Hingga Detik Akhir, Klub Qatar Masih Dicueki sang Pemain

Baca juga: Sikap PSG Soal Transfer Mbappe, Real Madrid Tak Akan Dapatkan Bintang Prancis dengan Gratis

Namun, tak sampai satu bulan setelah merayakan gelar Scudetto, Inter Milan mengumumkan pemutusan kerja sama dengan pelatih Antonio Conte pada 26 Mei 2021 melalui pernyataan yang dimuat di situs resmi I Nerazzurri.

Dalam pernyataan tersebut Inter Milan menyebut bahwa pemutusan kerja sama ini didasari oleh kesepakatan bersama.

"FC Internazionale Milano dapat mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Antonio Conte untuk pemutusan kontraknya dengan persetujuan bersama," bunyi pernyataan tersebut seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi Inter Milan.

"Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Antonio atas pekerjaan luar biasa yang telah dia lakukan, yang berpuncak pada gelar ke-19 Inter. Antonio Conte selamanya akan tetap menjadi bagian dari sejarah klub kami," lanjut pernyataan itu.

Bos Inter Milan, Steven Zhang, dalam laga Torino-Inter Milan di Liga Italia, 18 Maret 2017 di Stadion Grande Torino, Turin.
Bos Inter Milan, Steven Zhang, dalam laga Torino-Inter Milan di Liga Italia, 18 Maret 2017 di Stadion Grande Torino, Turin. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Perpisahan Inter Milan dengan Antonio Conte diklaim beberapa pihak karena satu alasan, yakni perbedaan pandangan.

Inter Milan disebut berencana melakukan cuci gudang guna menyelamatkan finansial klub yang tengah krisis akibat pandemi COVID-19.

Halaman
123
Editor: Rahmadhani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved