Breaking News:

Berita Banjarbaru

Vaksinasi Guru, 1.256 Guru SMA se Banjarbaru Disuntik Vaksin Covid-19

Kadinkes Banjarbaru menyebut, sedikitnya 1.256 guru SMA di Banjarbaru disuntik vaksin covid-19

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU-Dinas Kesehatan kota Banjarbaru terus mengenjot program vaksinasi untuk para tenaga pendidik di Kota Idaman. 

Setelah sebelumnya melakukan vaksinasi massal terhadap guru PAUD, taman kanak-kanak (TK) sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), kini giliran guru di sekolah menengah atas (SMA) sederajat ikut divaksinasi.

Vaksinasi yang diprogramkan Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel bekerjasama dengan Dinkes Banjarbaru ini di fokuskan secara massal di Halaman kantor Sekretariat Pemprov Kalsel di Banjarbaru Senin (7/6/2021) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan Banjarbaru Rizana Mirza menerangkan sedikitnya 1.256 guru SMA se Banjarbaru ikut menjalani vaksinasi massal.

Baca juga: Perdana Jadi Pusat Vaksinasi Covid-19 di Tabalong, RSUD H Usman Dundrung Sasar Tenaga Pendidik

Baca juga: Siap Sambut New Normal, Ratusan Lansia dan Pegiat Event Kreatif di Kalsel Jalani Vaksinasi Covid-19

"Memang untuk tenaga pengajar tingkat SMA sederajat dibawah wewenang provinsi Kalsel namun kita berkoordinasi dengan Disdik Provinsi melakukan vaksinasi secara langsung," kata Rizana.

 "Kemarin kan untuk yang Paud, TK, SD dan SMP sudah bahkan sudah memasuki vaksinasi tahap kedua. Ada beberapa masih yang tercecer belum di vaksinasi dan kini para guru guru SMA," tambah dia.

Lalu berapa kuota vaksinasi untuk guru SMA sederajat se Banjarbaru, Rizana tidak bisa menyebutkan karena wewenang Dinas Pendidikan Provinsi.

"Kami hanya menyiapkan tenaga pendidikan diserahkan ke Dinas setempat," sambung dia.

Vaksinasi massal guru SMA ini lanjut dia untuk memberikan keyakinan kepada orangtua siswa bahwa tenaga pendidik sudah menjalani di vaksinasi.

"Sehingga orangtua memiliki keyakinan bahwa proses belajar mengajar tatap muka aman bagi anak-anaknya," ujar Rizana.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved