Breaking News:

Berita Kalteng

VIDEO Kedatangan Penumpang Kapal Laut dari Pulau Jawa Melonjak di Pelabuhan Sampit

Penumpang kapal dari Tanjung Perak Surabaya datang di Pelabuhan Sampit sekitar 500 orang, dibanding Lebaran 2021 hanya 13 orang atau bahkan tidak ada.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah telah mencabut surat edaran terkait kewajiban penumpang kapal laut dan pesawat yang masuk ke Kalteng wajib sertakan surat negatif Covid-19 hasil PCR Swab.

Pantauan di Pelabuhan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), berdatangan kapal dari Pelabuhan Tanjung Mas Semarang dan Tanjung Perak Surabaya.

Para penumpang itu naik kapal milik PT Pelni dan kapal swasta jenis roro.

Jumlah penumpang kapal laut yang datang maupun yang bertolak dari Pelabuhan Sampit, melonjak tajam dibandingkan pada momen Lebaran 2021.

Baca juga: Terkesan Mubazir, Operasional Pasar di Kotim Kalteng yang Dibangun Miliaran Rupiah Tak Optimal

Baca juga: VIDEO Komunitas Pencinta Sepeda Ontel Rutin Kumpul dan Keliling Kota Sampit

Baca juga: Baru Enam Kabupaten di Kalteng Terbentuk Gugus Tugas Reforma Agraria

Baca juga: Data BPS, Ekspor Bahan Mineral Kalteng Naik 12,42 Persen Selama April 2021

Pada saat pemberlakuan surat edaran Gubernur Kalteng untuk masuknya arus mudik Lebaran 2021, semua penumpang kapal laut dari luar Kalteng wajib menyertakan surat keterangan negatif Covid-19 hasil PCR Swab.

Ketika itu, jumlah penumpang paling banyak 13 orang. Bahkan adakalanya, kapal tidak ada penumpangnya.

Keterangan Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kotim, Rosana Imelda, saat dikonfirmasi, Senin (8/6/2021), saat keberangkatan KM Kelimutu ke Surabaya dari Pelabuhan Sampit jumlah penumpang mencapai 500 orang lebih.

"Terjadi lonjakan penumpang kapal laut yang datang dari Semarang dan Surabaya ke Sampit dan sebaliknya. Rata-rata untuk kapal Pelni sekali datang mencapai 500 orang lebih, Demikian juga yang berangkat ke Jawa. Penumpang sudah boleh pakai Suket Antigen untuk naik ke kapal," ujarnya

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved