Breaking News:

Berita Tanahlaut

VIDEO Kuota Rekrutmen CPNS dan PPPK 2021 di Tala 550 Orang

Tanahlaut mendapatkan formasi cpns dam PPPL 2021 sebanyak 550 orang. Rinciannya, 159 formasi cpns umum dan selebihnya dan PPPK 391 orang.

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Seperti di daerah lainnya di Indonesia, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), juga mendapat kuota rekrutmen cpns 2021.

Data diperoleh di Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tala, Senin (7/6/2021) mengatakan, Tala mendapat kuota sebanyak 550 orang.

Itu berdasar Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB)  Republik Indonesia nomor 533 tahun 2021.

SK tentang penetapan kebutuhan pegawai aparatur sipil negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut tahun anggaran 2021 tersebut ditandatangani Menteri KemenPAN RB Tjahjo Kumolo tanggal 21 April 2021.

"Usulan kami sebenarnya 600 orang, tapi yang disetujui hanya 550 orang," ucap Kepala BLPSDM Tala Hairul Rizal.

Rinciannya yakni 159 CPNS (umum)  yang meliputi 118 tenaga kesehatan dan 41 tenaga teknis. Selebihnya atau sebagian besar adalah formasi  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yakni sebanyak 391 orang.

Jika di sejumlah daerah lain, P3K juga meliputi tenaga teknis namun tak demikian di Tala. "Khusus P3K di Tala semuanya untuk formasi tenaga pengajar atau guru," jelas Hairul.

Hal itu dikarenakan Tala masih cukup banyak kekurangan tenaga guru. Karena itu Pemkab Tala terus berupaya mengatasi hal tersebut.

Kelak para peserta seleksi CPNS maupun P3K akan menjalani dua tahapan test yakni seleksi kemampuan dasar dan seleksi kompetensi bidang.

Hairul menerangkan saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari KemenPAN RB untuk pelaksanaan rekrutmen CPNS dan P3K tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved